Perbandingan Vivo V30 versus Oppo Reno 11 5G, Smartphone dengan Varian dan Harga Sama

Selasa 09-04-2024,12:05 WIB
Reporter : Rama Putra
Editor : Yogi Ruandy

Meski begitu Vivo juga tidak bisa dianggap remeh karena punya 50 megapixel, untuk mode Ultra wide-nya sini hasil foto pada siang hari maupun pada malam hari.

Dengan menggunakan mode resolusi tinggi masing-masing 50 megapixel dari sisi pencahayaan terlihat cukup jelas di foto pertama Oppo Reno 11 5G kelihatan exposur-nya sedikit berlebihan dan pada foto kedua di sini Vivo gradasi warnanya cukup tajam.

Kamera Vivo terlihat cukup jelas sedangkan dari Oppo terlihat lebih detail meskipun pewarnanya agak kurang.

Kemudian dari hasil foto ketiga dari sisi awan di Vivo V30 terlihat jauh lebih jelas dengan mode dua kali Zoom atau telefoto.

Disini Oppo diunggulkan  karena punya resolusi 32 megapixel sedangkan Vivo hanya cuma punya mode auto.

Disini juga terlihat cukup jelas kalau sisi detail Oppo Reno 11 5G itu jauh lebih detail.

BACA JUGA:Lebih Murah Sepeda Listrik G7 Earthy,Dengan Fitur Canggih Daya Angkut hingga 150 Kg

Di mode dua kali zoom-nya selain itu juga lebih realistis dibandingkan dengan Vivo V30 yang cuma menang dari sisi pewarnaannya saja.

Lalu pada model ultra wide di sini Vivo jelas lebih unggul karena dia punya ultra wide 50 megapixel dibandingkan dengan Oppo yang hanya 8 megapixel.

Tentunya dari sisi detail foto dan juga pewarnaan Vivo jelas lebih unggul apalagi corak warnanya cukup cerah sehingga pada objek warna langit itu terlihat lebih indah di mata.

Di kedua smartphone terlihat dari sisi Vivo itu pewarnaannya terlalu berlebihan, Sedangkan pada Oppo dari sisi detailnya bagus dan untuk mode potretnya sudah seimbang.

Kedua Smartpone ini menggunakan mode resolusi tinggi,  meskipun dari sisi pewarnaan Vivo lebih terang dan untuk tangkapan cahaya juga Vivo lebih sempurna dibandingkan dengan Oppo yang warnanya terkesan lebih pucat.

Tetapi pada foto Oppo lebih unggul karena warnanya lebih realistis dibandingkan dengan Vivo.

Warnanya itu terlalu terang dari hasil yang menunjukkan terlalu berlebihan di Vivo.

Pada kondisi malam hari kamera Oppo tangkapan cahayanya masih kurang maksimal sehingga ketika mengambil foto itu banyak cahaya-cahaya yang tidak perlu masuk.

BACA JUGA:Lebih Murah Sepeda Listrik G7 Earthy,Dengan Fitur Canggih Daya Angkut hingga 150 Kg

Kategori :