Mending Mana Xiaomi Poco X6 atau Infinix GT10 PRO, Rekomendasi Smartphone Gaming Harga 3 Jutaan

Jumat 22-03-2024,22:09 WIB
Reporter : Rama Putra
Editor : Yogi Ruandy

OKUTIMURPOS.COM -  Kalian sudah pasti tahu smartphone GT 10 Pro saat ini masih jadi smartphone terbaik.

Handphone Infinix untuk kelas mid range di harga Rp3 jutaan bahkan untuk di beberapa poin smartphone ini masih sangat layak bersaing dengan smartphone-smartphone keluaran terbaru.

Direntang harga 3 sampai 4 jutaan kita akan mereview Infinix GT10 PRO dengan Poco X6 5G yang baru aja dirilis resmi.

Kedua smartphone Ini pastinya bakalan menarik dikarenakan spek tinggi dengan harga terjangkau.Itulah tagline yang sering kita dengar dari kedua smartphone terbaik 2024 ini.

Perdebatan mending mana Chipset MediaTek atau Snapdragon, Infinix GT10 Pro secara data dan spek kelihatan sedikit lebih unggul dengan menggunakan chipset Mediatek Dimensity 8050 yang punya clock speed maksimal 3 GHz dan mencetak skor Antutu 730.000 poin.

BACA JUGA:Mending Mana iQOO Z7x 5G atau VIVO V25e, Harga Selisih Tipis Spesifikasi Beda Jauh

Sementara Poco X6 yang memakai Snapdragon 7S gen 2 yang merupakan chipset terbaru clock speed maksimalnya hanya 2,4 GHz dan skor Antutunya di 580.000.

Walaupun selisihnya cukup jauh tapi kalau kita bandingkan soc mana yang lebih stabil jawabannya cenderung Snapdragon 7S Gen 2 pertama, Hal tersebut karena ukuran fabrikasinya yang sudah 4 nm.

Selanjutnya untuk efisiensi daya bisa dilihat kalau pengetesan CPU throtling di Poco X6 skornya bisa sampai 95% sementara di Infinix GT10 Pro hanya 87%. 

Skor batas atasnya juga bisa dilihat kalau Infinix GT10 Pro ini speed-nya relatif kencang, Sementara kalau di Poco X6 masih tipikal standar HP mid range pada umumnya.

Lalu perbedaan kecepatan terasa sejak kedua HP ini dihidupkan, Infinix GT10 Pro punya waktu booting yang lebih cepat daripada Poco X6.

BACA JUGA:Mending Mana Oppo Reno 11 5G dan Oppo Reno 11 Pro 5G, Keluaran Series Sama Bentuk Sama Harga Berbeda

Kemudian proses buka tutup aplikasinya juga bisa lebih cepat di GT10 Pro, Jadi meskipun secara RAM Poco X6 lebih besar tapi jangan lupa tipe storage yang dipakai GT10 Pro sudah UFS 3.1, Sementara kalau di Xiaomi Poco X6 masih UFS 2.2.

Kelebihan lain pada smartphone GT10 Pro adalah support external memory via triple SIM tray tanpa harus mengorbankan dual sim card.

Nah kalau soal speed Infinix GT10 Pro sedikit lebih baik, Lalu soal performa gaming.

Kategori :