Ini Peringatan Cuaca Ekstrem di Sumatera Selatan 3 Desember 2023, Waspada Hujan Lebat dan Petir

Minggu 03-12-2023,06:46 WIB
Editor : Yogi Ruandy

Ini Peringatan Cuaca Ekstrem di Sumatera Selatan, Waspada Hujan Lebat dan Petir

Okutimurpos.com- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan cuaca ekstrem bagi warga di Sumatera Selatan untuk hari Minggu, 3 Desember 2023. 

Warga diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang mungkin disertai kilat/petir dan angin kencang, terutama pada siang hingga sore hari.

Wilayah yang diperkirakan terkena dampak termasuk OKI, Banyuasin, Palembang, OKU Selatan, Lahat, Pagaralam, Muara Enim, dan Ogan Ilir. 

Fenomena serupa juga diharapkan terjadi malam hingga dini hari di Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Muara Enim, Lahat, dan Lubuklinggau.

BACA JUGA:Begini Perkiraan Cuaca Sumatera Selatan Sabtu 02 Desember 2923

Berikut adalah informasi lengkap mengenai prakiraan cuaca untuk beberapa kota di Sumatera Selatan pada Minggu, 03 Desember 2023, menurut BMKG:

Baturaja OKU: Cuaca di Baturaja pada hari Minggu diperkirakan sebagai berikut: Siang hari akan mendapatkan hujan ringan, malam akan berawan, dan dini hari cerah berawan. 

Suhu berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius dengan kelembapan antara 60 hingga 90 persen.

Indralaya Ogan Ilir: Di Indralaya, pada siang hari diperkirakan akan terjadi hujan sedang, sementara malam dan dini hari akan cerah berawan.

Suhu berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius dengan kelembapan 60 hingga 90 persen.

Kayu Agung OKI: Di Kayu Agung, siang hari juga akan disertai hujan sedang, sementara malam dan dini hari akan cerah berawan.

Suhu berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celsius dengan kelembapan 60 hingga 90 persen.

Lahat: Lahat akan mengalami cuaca cerah berawan pada siang hari, dengan hujan ringan pada malam hari. 

Suhu berkisar antara 23 hingga 32 derajat Celsius dengan kelembapan 60 hingga 90 persen.

Kategori :