Ini Tanaman Sayuran yang Masa Panennya Singkat, Cepat Menghasilkan Uang

Rabu 29-11-2023,04:10 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : Yogi Ruandy

3. Kacang Panjang

Kacang panjang merupakan salah satu tanaman kacang-kacangan yang kaya akan sumber vitamin   dan mineral.

BACA JUGA:7 Cara Menghilangkan Kutu Kucing dengan Bahan Alami, Nomor 6 Ada di Dapur

Kandungan tersebut berfungsi sebagai pengatur metabolism, meningkatkan kecerdasan   dan ketahanan tubuh serta memperlancar proses pencernaan karena kandungan seratnya yang tinggi.

Kelebihan usaha pertanian kacang panjang salah satunya karena dalam waktu 30 hari tanaman ini  sudah mulai berbunga dan rata-rata setelah 45 hari sudah mulai panen.

Kacang panjang dapat dipanen selama 15 hingga 20 kali petik sesuai perawatan dan kondisi tanaman dengan interval panen setiap 2 atau 3 hari sekali.

4. Buncis

Berdasarkan pola pertumbuhannya, tanaman buncis dapat dibedakan menjadi dua tipe.

Yaitu tipe merambat dan tipe tegak. Tipe merambat memiliki percabangan dan jumlah buku bunga yang lebih banyak sehingga mempunyai potensi hasil yang lebih besar.

Tipe buncis rambat panjangnya dapat mencapai 3 meter dan mudah rebah sehingga memerlukan lanjaran agar dapat tumbuh dengan baik.

Tanaman buncis mulai berbunga pada usia 40 hari setelah tanam   sedangkan masa panen dapat dilakukan setelah umur 45 hari setelah tanam.

BACA JUGA:Memiliki Kemampuan 1 vs 1 yang Kuat, Ini 3 Hero Conter Dyrroth Dalam Early Game

Untuk masa panen dapat dilakukan selama 30 hari dengan interval panen setiap 3 hari sekali.

5. Brokoli

Brokoli dijual cukup mahal di pasaran harganya bisa mencapai 36.000 sampai 64.000 durasi panennya mulai dari 55-100 hari terbilang cepat.

Jenis tanaman cepat panen dan mahal yang bisa kamu pilih untuk ditanam di rumah dengan menanam sayuran mahal cepat panen di atas kamu tak hanya bisa mengonsumsinya untuk diri sendiri tapi juga bisa menjadikannya Sumber penghasilan.

Kategori :