Wajib Tau! Bunda Ini Makanan yang Dapat Membuat Pertumbuhan Gigi Lebih Cepat

Jumat 17-11-2023,14:25 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : Yogi Ruandy

Selain vitamin A, kentang juga memiliki kandungan nutrisi lain yang baik untuk gigi seperti kalsium. Adapun kalsium memiliki peran yang penting dalam pembentukan jaringan keras gigi.

Sehingga nutrisi tersebut sangat dibutuhkan Si Kecil ketika masuk fase tumbuh gigi. Tak hanya baik untuk gigi, karbohidrat tinggi dalam kentang juga memiliki manfaat yang besar bagi perkembangan Si Kecil.

Sebab karbohidrat mampu memberikan energi untuk Si Kecil. Meskipun begitu, penyajian kentang pada Si Kecil tidak boleh sembarangan.

Kentang harus diolah dengan cara dikukus agar teksturnya menjadi lebih lembut dan mudah dikunyah.

2. Ubi Merah

Ubi Merah mengandung vitamin A yang mampu menjaga gusi si kecil tetap sehat. Selain mengandung banyak nutrisi, ubi merah juga bisa menjadi pilihan sebagai makanan untuk MPASI bayi sejak usia enam bulan.

Selain mengandung vitamin A, ubi merah juga mengandung vitamin C. Seperti orang tua ketahui pada umum nya, vitamin C dapat membantu meningkatkan sistem pertahanan tubuh.

BACA JUGA:Bahan Alami Ini Mampu Menghilangkan Bau Badan, Selain Menjaga Kebersihan Badan

Apalagi anak-anak rentan terhadap infeksi ringan seperti flu, maka ubi merah bisa membantu memperkuat sistem kekebalan si kecil.

3. Wortel dan Brokoli

Wortel dan brokoli merupakan sayuran yang baik untuk diberikan kepada Si Kecil yang sedang berada dalam fase pertumbuhan gigi.

Selain itu sayuran tersebut juga dapat membantu Si Kecil untuk meredakan rasa nyeri yang ditimbulkan saat proses tumbuh gigi.

Disarankan wortel diberikan dalam kondisi dingin karena bisa memberikan rasa nyaman kepada gusi Si Kecil yang sedang sakit. Jika sudah tumbuh, sayuran tersebut juga mampu menjaga kesehatan gigi Si Kecil.

Sebab sayuran tersebut membentuk partikel menggosok gigi yang membantu menghilangkan penumpukan plak atau kotoran pada gigi Si Kecil.

BACA JUGA:5 Manfaat Berjemur di Pagi Hari, Nomor 4 Penting untuk Anak

Jika sudah tumbuh, sayuran tersebut juga mampu menjaga kesehatan gigi Si Kecil. Sebab sayuran tersebut membentuk partikel menggosok gigi yang membantu menghilangkan penumpukan plak atau kotoran pada gigi Si Kecil.

Kategori :

Terpopuler