“Nantinya, dari 120 UMKM yang telah mengikuti proses workshop dan mempresentasikan ide bisnisnya akan diseleksi menjadi 12 peserta untuk selanjutnya mengikuti proses bootcamp. Pada akhirnya, akan dipilih 3 terbaik dengan ide terbaik untuk berkesempatan mendapatkan hadiah,” tutur Ferbi.
Melihat tingginya atensi yang diberikan, program ini akan menjadi salah satu kegiatan yang akan diselenggarakan oleh FIFGROUP secara berlanjut dan akan menyasar berbagai kota di Indonesia.
“Tentu dengan besarnya respon pelaku UMKM kami ingin program ini dapat terus berlanjut. Keberlanjutan ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung implementasi Sustainability Development Goals nomor 10 tentang Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi,” tutur pria yang akrab dipanggil Ferbi.
- Lestarikan Batik Lewat Kids Fashion Show di Booth FIFGROUP
- Sukses Terapkan Transformasi Pelayanan Digital, FIFGROUP Raih DUEXA dan SQ Award 2023
Tidak hanya itu, dengan strategi GESI (Gender Equality and Social Inclusion) program ini juga dirancang guna mendukung mendukung implementasi SDGs nomor 5 tentang Kesetaraan Gender dan juga SDGs nomor 10 tentang Berkurangnya Kesenjangan. Harapannya, program ini dapat menginspirasi seluruh pihak dan para pemangku kepentingan guna mendorong sektor UMKM yang lebih maju.(*)