Ini Cara Agar Bangun Tidur di Pagi Hari Badan Tetap Segar

Minggu 29-10-2023,12:57 WIB
Reporter : Yogi Ruandy
Editor : Yogi Ruandy

Usahakan selalu berolahraga setidaknya 20 menit setiap harinya agar tubuh terasa segar dan sehat sebelum memulai aktivitas.

Selain itu juga dengan berolah raga anda akan banyak mengkonsumsi air putih.

5. Makan yang Bergizi

BACA JUGA:Ternyata Ini Makna Tahi Lalat, Kalian Punya Dibagian Mana ?

Mengkonsumsi makananan yang bergizi akan menyebabkan keseimbangan nutrisi terpenuhi, makanan empat sehat lima sempurna sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan gizi anda sebelum beraktivitas.

6. Mengkonsumsi Kopi atau Teh

Konsumsi teh atau kopi saat beraktivitas di pagi hari merupakan salah satu cara untuk membuat tubuh menjadi segar dan berenergi Kandungan kafein bisa membantu engurangi rasa kantuk dan lelah yang dialami dipagi hari.

7. Jangan Makan Sebelum Tidur Malam

Makan sebelum tidur dimalam hari dapat berpengaruh terhadap kualitas tidur. Karena organtubuh lebih fokus mencerna daripada istirahat, sehingga mengakibatkan tidur menjadi kurang nyenyak.

8. Jangan Main HP Sebelum Tidur

Kebiasaan memeriksa HP sebelum tidur ataupun meletakan HP disamping kasur, dapat mengganggu kenyamanan tidur.

Sinyal yang terdapat pada HP dapat merangsang otak dan menghalangi tubuh untuk mengatur tidur lebih baik. Sebaiknya sebelum tidur jauhkan HP agar kualitas tidur jauh lebih baik.

9. Matikan Lampu Sebelum Tidur

Mematikan lampu sebelum tidur dapat membuat tubuh melepaskan hormon melatonin ang dapat membantu tidur lehin cepat dan lelap.

BACA JUGA:Ini Dekorasi Menyambut Buah Hati, Pasangan Muda Harus Tahu

Selain itu juga ada makanan yang dapat membuat tidur anda menjadi lebih lelap, tetapi ingat konsumsilah sebelum 2 jam anda mau tidur.

Kategori :