Cuaca di Martapura, Pagi dan Siang Panas, Sore Cenderung Mendung

Kamis 26-10-2023,14:27 WIB
Editor : Yogi Ruandy

OKUTIMURPOS.COM - Dalam sepekan terakhir, cuaca di Kabupaten OKU Timur khusunya di Martapura pada pagi hingga sore hari terasa panas.

Namun beda halnya pada sore hingga malam hari tiba-tiba mendung bahkan disertai gemuruh petir tetapi tidak turun hujan.

“Ya cuaca beberapa hari terakhir panas pada pagi hingga siang, tetapi sore harinya cenderung mendung,” ungkap Karjio salah seorang warga Martapura.

Dikatakannya, untuk cuaca yang panan ini memang cenderung membuat masyarakat untuk malas beraktifitas diluar, karena panas. Berbeda halnya disore hari yang cenderung mendung.

“y saya harap mungkin akan turun hujan, karena sudah seminggu ini cuaca sore hari cenderung mendung dan angina kencang,” jelasnya.

Selain itu juga saat ini selain tanaman sayuran yang memang memerlukan air, sebagian sumur warga sudah mulai mongering.

BACA JUGA:Prakiraan Tinggi Gelombang Laut 7 Hari ke Depan Termasuk Perairan Lampung-Bengkulu

“Sudah mulai banyak masyarakat yang menumpang mandi dan mencuci pakaian ditempat saudara yang memiliki banyak air,” keluhnya.

Untuk perkiraan cuaca di sumsel pada umumnya memang berawan disebagian kota besar, Seperti Baturaja, Indralaya, Kayu Agung, Lahat, Martapura, Muaradua, Muara Enim, Palembang, Pangkalan Balai, Prabumulih, Sekayu, dan Talang Ubi, cuaca pagi hingga dini hari diperkirakan cerah berawan dan cerah.

Untuk suhu sendiri di Kabupaten OKU Timur tersebut berkisar antara 25°C hingga 35°C dengan kelembapan antara 50% hingga 85%.

Di Muara Rumpit, Musirawas, dan Tebing Tinggi, cuaca diperkirakan cerah berawan dengan beberapa area mengalami cerah berawan di siang hari.

Suhu di ketiga kota tersebut berkisar antara 22°C hingga 34°C dengan kelembapan antara 50% hingga 100%.

Masyarakat diimbau untuk tetap berhati-hati dan mempersiapkan diri dengan kondisi cuaca yang ada. Khususnya bagi mereka yang memiliki aktivitas di luar ruangan.

Selalu jaga kesehatan dan tetap hidrasi dengan baik di tengah cuaca yang panas. Ada peringatan dini dan Waspada di provinsi Bengkulu.

Ada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Kab Mukomuko dan Lebong.

Kategori :