Dinas Perdagangan dan Perindustrian OKU Timur Belum Menerima Juknis Bantuan Rice Cooker

Jumat 13-10-2023,16:31 WIB
Editor : Yogi Ruandy

MARTAPURA - Rencana pemerintah yang akan membagikan bantuan alat memasak berbasis listrik (AML) atau Rice Cooker akan disalurkan di tahun ini.

Namun Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) OKU Timur belum menerima juknis atau barang bantuannya.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kabupaten OKU Timur Amin, SKM, MM, sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi dari pemerintah pusat terkait bantuan Alat Masak Listrik atau Rice Cooker.

"Nah bahkan saya belum tau kalau mau dapat bantuan. Biasanya orang pusat ngubungi, tapi ini tidak ada. Mungkin di dinas lain kalau kami Disdagrin tidak ada," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa jika bantuan tersebut ada di Disdagrin OKU Timur akan melaksanakan sesuai dengan perintah Juknis yang ada.

"Juknis itu bisanya kalau ada barang bantuannya ini gak ada," ucapnya singkat.

Sementara, Saputra, salah satu warga Martapura mengatakan pembagian rice cooker gratis itu bagus.

"Bagus, karena diberikan gratis," katanya.

BACA JUGA:Polsek Belitang III Ringkus Pelaku Curat Hingga Ke Bengkulu

Namun ia mempertanyakan tujuan dari program bagi-bagi rice cooker tersebut. Sebab masyarakat sekarang membutuhkan harga beras yang murah, bukan rice cooker.

"Rata-rata masyarakat mau miskin atau kaya sudah ada rice cooker. Masyarakat ini butuh harga beras yang murah," katanya.

Selain itu, lanjutnya, saat ini tarip dasar listrik juga tinggi, dengan rice cooker listrik artinya pemerintah ini tidak mengajarkan hemat listrik. "Pakai rice cooker itu malah tambah beban pemakaian listrik," pungkasnya. (clau)

Kategori :