Massa Unras Anarkis Bentrok Dengan Polres OKU Timur, Diduga Tidak Puas Dengan Hasil Hitung Suara

Jumat 06-10-2023,15:27 WIB
Reporter : CLAUDEO HALENDEA
Editor : Yogi Ruandy

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM - Tidak puas dengan hasil hitung suara, Massa Unjuk Rasa berbuat anarkis hingga bentrok dengan anggota Polres OKU Timur.

Kejadian tersebut merupakan latihan dimulai Sispamkota Operasi Mantap Brata 2023, dihalaman apel Satya Haprabu Polres OKU Timur, Jumat 6 Oktober 2023. Sekitar pukul 7.30 WIB.

Latihan di pimpin langsung Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH bersama PJU Polres OKU Timur. Peserta Pelatihan Terdiri dari Personel Sat Samapta gabungan yang terdiri dari Dalmas Kerangka dan Dalmas Inti/Dalmas Lanjutan.

Personel Sat Reskrim Sebagai Tim Tindak. Personel Sat Intelkam Gabungan Sebagai Tim Bulsit. Personel Sat Binmas dan Gabungan Polwan Sebagai Tim Negosiator.

Personel Si Dokkes sebagai Tim Kesehatan. Personel Humas Sebagai Tim Dokumentasi.

BACA JUGA:Terkait Impor Beras, Petani di Kabupaten OKU Timur Meradang

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kasi Humas AKP H Edi Arianto mengatakan, Setelah masing masing Tim pemberi Materi Memberikan arahan bagaimana SOP Cara Menghadapi Massa Unras Dilanjutkan dengan Pelatihan Simulasi Unras Dengan Skenario Massa Yang cukup ramai mendatangi kantor KPU.

"Dikarnakan mereka tidak puas dengan hasil hitung suara Setelah dilakukan Negosiator massa masih tetap tidak terima dengan keputusan yang disampaikan kemudian massa melakukan Tindakan tindakan yang anarkis dengan cara melempari petugas melihat massa yang berbuat anarkis," jelasnya.

Kemudian Tim Dalmas inti lengkap dengan Peralatan menghalau Massa selanjutnya Tim Tindak dapat menangkap Beberapa orang Provokator massa Anarkis dan pada Akhirnya Massa pendemo dapat dipukul mundur terdapat massa yang mempropokasi massa didapati membawa senjata tajam langsung diamankan oleh Tim Tindak dan massa serta personel yang terluka segera ditangani perawatan oleh Tim Kesehatan(medis).

"Tim Humas melakukan Dokumentasi berupa photo dan vidio terhadap massa yang melakukan Tindakan anarkis. Selanjutnya situasi dapat dikuasai dalam keadaan aman dan terkendali," tegasnyam Pelatihan Simulasi Simpamkota Berakhir pada pukul 09.45 Wib Situasi aman Terkendali. (clau)

Kategori :