Kita Bangga, Delapan Pelajar OKU Timur Jadi Kontingen Raimuna Nasional 2023

Kamis 07-09-2023,16:48 WIB
Reporter : CLAUDEO HALENDEA
Editor : Pur

MARTAPURA- Kepala SMAN 1 Belitang, H Prioyitno SPd MM menyampaikan rasa bangganya atas terpilihnya 8 pelajar Smansabel menjadi perwakilan OKU Timur dan Sumsel sebagai kontingen Raimuna Nasional (Rainas) tahun 2023.

Rasa bangga ini dikatakan H Prioyitno saat menyambut kedatangan 8 pelajar saat kembali ke lingkungan sekolah, usai mengikuti berbagai kegiatan tingkat nasional tersebut.

Menurut Prio, selaku Kamabigus SMAN 1 Belitang ia sangat mengapresiasi kontingen Raimuna Nasional utusan Sumsel, khususnya dari SMAN 1 Belitang.

"Mereka diharapkan bisa menjadi pelopor, dì sekolah. Mulai dari sikap, mental dan dedikasinya. Selain itu, bekal dari Rainas juga dapat meningkatkan motivasi untuk kegiatan yang positif," ungkap Prio.

Dalam kesempatan itu, Prio juga mendengarkan berbagai cerita dan pengalaman dari para pelajar selama mengikuti Rainas dan pertemuan Pandega se-Indonesia.

Prio mengatakan, anak-anak menyampaikan bangga dan senang bisa bertemu pelajar SLTA dan Mahasiswa seluruh indonesia.

Mulai dari kegiatan pesiar, wisata ke semua daerah dengan stand ke-34 provinsi, kewirausaan, salung kenal dengan Pemuda 34 provinsi dan kegiatan lain.


Kemudian, dalam kegiatan perkemahan anak-anak juga mengikuti rangkaian Youth Development Town, Rover Challange Youth Contingent Talent dan Fun Sport. Selain itu, ada juga kegiatan Jumpa Tokoh, Beranda Nusantara, Kuliner Nusantara, Gelang Ajar, Festival Kopi dan Teh, serta Karnaval Budaya.

Selanjutnya, untuk kegiatan luar perkemahan ada Kampus BANGKIT, Magang BANGKIT, Wisata dan Bakti.

"Pesan kita untuk para pelajar agar senantiasa meningkatkan kedisplinan, rajin belajar dan terus komitmen dalam mengejar cita-cita. Sehingga kedepan bisa menjadi pemimpin masa depan," pungkasnya. (clau)

Kategori :