Peserta Dag Dig Dug, Berikut Tanggal Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se Sumsel

Minggu 23-07-2023,10:46 WIB
Reporter : Pur
Editor : Pur

BATURAJA,OKUTIMURPOS-Hasil seleksi Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten/Kota se Sumsel akan segera diketahui.

Serangkaian tes mulai dari seleksi berkas administrasi, tes tertulis dan psikologi serta tes kesehatan dan wawancara sudah selesai pada 21 Juli 2023.

 

 

Saat ini para calon komisioner dag dig dug menunggu pengumuman hasil akhir.

Informasi dari beberapa peserta tes, pengumuman hasil tes kesehatan dan wawancara diperkirakan Selasa, 25 Juli 2023.

Dengan demikian, siapa-siapa Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se Sumsel yang akan dilantik dan kandidat Calon Pergantian Antarwaktu (PAW) segera diketahui.

BACA JUGA:Petahana Tumbang, Ini Nama-nama Lulus Seleksi Tertulis Bawaslu OKU

Ilustrasi seleksi Bawaslu se Sumsel

 

"Pengumumannnya Selasa taggal 25 kak (maksudnya tanggal 25 Juli 2023). Mohon doanya kak," ujar salah seorang peserta tes kesehatan dan wawancara Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan.

Menurutnya, semoga saja tidak terjadi lagi perubahan jadwal pengumuan oleh Tim Seleksi Bawaslu Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan.

Seperti diberitakan sebelumnya Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se Sumsel telah memasuki tahap tes kesehatan dan wawancara.

Untuk Kabupaten OKU ada 12 nama yang mendapatkan tiket alias lulus untuk mengikuti tes kesehatan dan wawancara akhir. Sementara, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dan OKU Selatan, masing-masing ada 20 orang.

Untuk OKU akan diambil 6 orang berdasarkan ranking. Kemudian, Kabupaten OKU Timur dan OKU Selatan akan diambil 10 orang.

Kategori :