Pasang 520 CCTV Online, Bikin Pelaku Kejahatan Mikir 2 Kali Lakukan Tindakan Kriminal

Senin 12-06-2023,14:29 WIB
Reporter : CLAUDEO HALENDEA
Editor : CLAUDEO HALENDEA

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Kesempatan belajar di National Police Agency di Jepang pada tahun 2015 tidak disia-siakan oleh IPTU DR. (C) Jhoni Albert, SH, MSi, MH, MM.

Dengan ilmu hasil belajar tersebut diterapkannya ketika kembali ke Tanah Air. Hal ini tentunya untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat.

BACA JUGA:Polisi Gagalkan Penyelundupan Benih Baby Lobster Senilai Rp19 Miliar

Kapolsek Belitang III Iptu Jhoni Albert, lewat inovasinya memasang 520 CCTV yang tersebar di 37 desa yang tersebar di Kecamatan Belitang III dan Belitang Jaya, Kabupaten OKU Timur, yang menjadi wilayah hukumnya.

Karena programnya itu, tingkat kriminalitas berkurang dan sejumlah kejahatan juga berhasil terungkap dengan cepat.

BACA JUGA:Bawa Sabu Diarea Perkantoran Pemda OKU Timur, Oknum PNS Dinkes Ditangkap Polisi

Iptu Jhoni baru menjadi Kapolsek Belitang III sejak Oktober 2022. Meski belum lama, dampaknya telah terasa di masyarakat. Di wilayah tempat ia bertugas sebetulnya relatif bukan wilayah yang rawan.

Namun sebelum adanya pemasangan CCTV itu, ada kasus kriminal yang tidak terungkap cepat.

Dan seketika berubah ketika ratusan CCTV dipasang, kasus kriminalitas di Kecamatan Belitang III dan Belitang Jaya lebih mudah dan cepat terungkap.

BACA JUGA:Awal Zulhijah akan Ditentukan 18 Juni 2023, Kemenag Menggelar Sidang Isbat

Dimana ratusan CCTV tersebut di pasang pada persimpangan-persimpangan jalan, yang sekiranya menjadi titik strategis pemantauan. Lalu CCTV itu juga bisa diakses oleh aparat desa setempat.

Menurut IPTU DR. (C) Jhoni Albert, SH, MSi, MH, MM, CCTV ini miliki desa dan dianggarkan dari dana desa serta terkoneksi ke ruang command center di Polsek Belitang III Polres OKU Timur.

BACA JUGA:Putri Ariani Tampil Luar Biasa di Ajang America's Got Talent, Viral di Media Sosial

”Alhamdulilah pemasangan CCTV online serta pembangunan ruang command center mendapat dukungan dari banyak pihak. Saya juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemasangan CCTV Online dan pembuatan ruang command," ucapnya.

BACA JUGA:Koramil 403-03/Martapura Nobar Final Liga Champions Bersama Masyarakat

Kategori :