Husni Mubarok Kandidat Doktor Ilmu Hukum Unila, Baru Selesai Ujian Tertutup

Kamis 08-06-2023,16:50 WIB
Reporter : Pur
Editor : Pur

“Jadi saya tidak mengetahui persis keseharian almarhum,” kata Huzni. Seperti diberitakan sebelumnya, Keluarga besarnya di Desa Saung Naga Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu, juga sangat berduka.

Ini terlihat dari postingan di dinding FB Jon Kenedy SE MSi, pamannya yang mantan Plt Kadis Kominfo Pemprov Sumsel dan asli OKU tinggal di Palembang.

Begini postingan di dinding akun FB Okugan Mille (akun Jon Kenedy): Innalillahi wainna ilaihi rojiun. telah meninggal dunia Nakanda Kami Husni Mubarok SH MH Bin Drs H Subroni Arwah Majeni, Kasi Intelijen Kejari Kota Lubuklinggau.

Semoga semua amal baiknya diterima di sisi Allah SWT. Dan segala dosa diampuni oleh Allah SWT. Aamiin.

Wartawan okutimurpos mencoba mengkonfirmasi Jon Kenedy namun tidak diangkanya. Perihal postingan Jon Kenedy tersebut dibenarkan oleh Rudi, salah seorang keponakan Jon Kenedy.

“Benar, Husni Mubarok itu keponakan Mang Jon. Almarhum itu keluarga besarnya asli keturunan OKU (Saung Naga). Tinggal di lampung karena keluarga besar mang Jon banyak di Lampung termasuk orang tua dari Huni Mubarok,” kata Rudi Hartono.

Seperti diberitakan di banyak media bahwa Kasi Intelijen Kejari Kota Lubuklinggau Husni Mubarok SH MH meninggal dunia Kamis, 8 Juni 2023 sekira puku 10.00 WIB.

Informasinya, almarhum paginya sempat ngantor sebentar setibanya dari Lampung Kamis subuh. Namun, karena tidak enak badan (meriang) dia pulang cepat ke rumah dinasnya.

Almarhum sempat meminta pijat dengan warga di dekat tempat tinggalnya (rumah dinas). Setelah pijat dia mandi dan ingin ke kantor lagi.

Namun, begitu akan mandi dia mengeluh sakit dadanya dan mau muntah. Sopirnya sempat mengambilkan baskom untuk tempat muntah, dan benar saja Husni Mubarok sempat muntah-muntah setelah itu terkulai lemas.

Sopirnya, melihat majikannya lemas langsung membawanya ke RS AR Bunda di kawasan pusat kota di Depan Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau.

Diduga ketika dalam perjalanan ke AR Bunda itulah almarhum sudah meninggal dunia.

Almarhum diberangkatkan ke Lampung untuk diserahkan kepada pihak keluarga dan dilepas secara kedinasan dari Masjid Agung As Salam setelah disolatkan.

Husni Mubarok belum lama bertugas di Kejari Lubuklinggau, 30 Maret 2022. Sebelumnya almarhum bertugas sebagai Kasi Pidana Umum Kejari Ogan Komering Ilir. (pur)

Kategori :