Hari Ini 34 Desa Melaksanakan Pilkades Serentak, 93 Calon Kades Bersaing, Perketat Pengamanan

Kamis 08-06-2023,06:16 WIB
Reporter : asa
Editor : asa

Apel pergeseran ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres OKU Timur Kompol Alex Andriyan, S.Kom dan diikuti oleh para Panitia Pemilihan (Panlih) Desa, personil TNI dan Polri serta Linmas.

Menurut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa OKU Timur H Rusman, SE, ST, MM, pergeseran logistik Pilkades Serentak dari kabupaten ke kecamatan ini dilakukan pengawalan oleh personil TNI dan Polri serta Panitian Pemilihan (Panlih) Desa dan Sat Polpp.

BACA JUGA:Bukde Sayur, Bibik Kue dan Warung Butuh Modal Usaha ke Sini Saja, Cek UMi

Logistik Pilkades Serentak ini berupa kotak suara sebanyak 34, kertas suara sebanyak kurang lebih 52.000 dan id card panitia.

"Setelah sampai di kecamatan masing-masing panitia langsung melakukan pelipatan kertas suara dan dikawal oleh Polri dan TNI. Selanjutnya setelah dilakukan pelipatan logistik bergeser ke desa masing-masing," katanya.

BACA JUGA:Ini Profil dan Sejarah PNM, Siap Bantu ANDA yang Butuh Modal Usaha

Setelah tahapan pada tanggal 8 Juni 2023, logistik ini nantinya harus bergeser hari itu juga ke kabupaten setelah penghitungan rekapitulasi suara di desa selesai.

BACA JUGA:Ini Profil dan Sejarah PNM, Siap Bantu ANDA yang Butuh Modal Usaha

Logistik ini tidak boleh bermalam di desa setelah penghitungan suara selesai.

“Secara umum pelaksanaan pergeseran logistik Pilkades ini berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. Kami berpesan jaga kekondusifitas Kabupaten OKU Timur agar senantiasa damai, sentosa,” ucapnya.

Sementara, Kabag Ops Polres OKU Timur Kompol Alex Andriyan, S.Kom menyampaikan, pihaknya sudah melakukan pengamanan sejak kertas suara dikirim dari Palembang.

BACA JUGA:Suzuki Celerio 2023 Cocok untuk Keluarga Kecil, Harga Terjangkau, Irit Bahan Bakar Lagi, Cek di Sini

Saat ini juga pihaknya melakukan pengawalan pergeseran logistik ke kecamatan.

Selain itu pihaknya juga melakukan Patroli selama tahapan Pilkades ini berlangsung.

"Anggota Polri dibantu TNi dan Linmas hari ini melakukan pengawalan selama tahapan Pilkades Serentak. Hari ini pergeseran logistik ke kecamatan masing-masing. Setelah sampai di kantor kecamatan panitia langsung melakukan pelipatan kertas suara yang dikawal oleh anggota," ujarnya.

BACA JUGA:Suzuki Celerio 2023 Cocok untuk Keluarga Kecil, Harga Terjangkau, Irit Bahan Bakar Lagi, Cek di Sini

Kategori :