Kalapas Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Selasa 23-05-2023,06:39 WIB
Reporter : CLAUDEO HALENDEA
Editor : CLAUDEO HALENDEA

 

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Dalam rangka peringatan ke-115 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023.

 

BACA JUGA:Anggaran Pilkades Serentak Sudah Disiapkan di APBD, Kok Masih Ada Pungutan!

Seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Martapura Kemenkumham Sumsel mengikuti Upacara Peringatan Ke-115 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Martapura Edi Saputra SH MH sebagai inspektur upacara.

 

“Semangat Untuk Bangkit” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional, tema tersebut dilatar belakangi oleh pencabutan status darurat COVID-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization /WHO) secara tidak langsung membuka peluang bagi negara-negara untuk tidak lagi menitikberatkan isu kesehatan hanya pada COVID-19.

 

BACA JUGA:Salah Transfer Uang Rp10 Juta, Wanita Cantik Ini Lapor Polisi

Pada masanya, dr Sutomo beserta para pelajar STOVIA mendirikan perhimpunan Budi Utomo untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dari bangsa-bangsa lain.

 

Kita pun harus memupuk semangat persatuan dan pembangunan untuk bangkit bersama memulihkan bangsa pasca pandemi COVID-19.

 

BACA JUGA:Dapatkan Saldo DANA Gratis Hingga Rp500.000 Langsung Cair, Ini Caranya

Dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional ditandai dengan serangkaian agenda yang sudah terlaksana pada tahun-tahun sebelum pandemi COVID-19.

Kategori :