Ini Dia, Cara Mengatur Kembali Keuangan Setelah Libur Lebaran

Kamis 11-05-2023,06:33 WIB
Reporter : asa
Editor : asa

Dari beberapa pengeluarkan yang Anda lakukan, pasti ada hal-hal yang mendesak Anda keluarkan biayanya, ada hal-hal yang dinilai tidak perlu tetapi masih Anda keluarkan biayanya.

 

Cek kembali, dari mana pemasukan dalam menopang kebutuhan Lebaran kemarin, selain dari gaji rutin setiap bulannya, Tunjangan Hari Raya (THR) yang didapat, atau ada penghasilan tambahan lain untuk menopang kebutuhan lebaran lalu.

 

 

BACA JUGA:Terbukti Manjur! Ini Dia Cara Dapat Saldo DANA Gratis Rp500.000 Setiap Hari, Gak Pake Ribet

Alangkah baiknya, mengkalkulasikan pendapatan tersebut kemudian cek pengelauran yang Anda lakukan, apakah ada sisa, atau malah sebaliknya. 

 

Nah, setlah Anda ketahui komponen-komponen pengeluaran tersebut, maka akan menjadi petimbangan untuk libur Lebaran tahun depan, pastinya pengeluaran yang Anda lakukan selama lebaran kemarin akan terkoreksi untuk menjadi pertimbangan berikutnya.

 

 

BACA JUGA:Ini Dia, Trik Ampuh Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp300.000, Ikuti Caranya di Sini!

2. Sisihkan Untuk Menabung dan Investasi

Kita harus ingat. Bahwa, kehidupan akan terus berlanjut. Tidak berhenti sampai di sini. Bearti kita harus memahami dan mempersiapkan diri untuk menyongsing kehidupan berikutnya yang tentunya tidak lepas dari kebutuhan hidup.

 

Nah, untuk memenuhi kebutuhan hidup ini, membutuhkan biaya yang tentunya menggunakan uang bukan? Untuk itu, penghasilan yang kita dapatkan saat ini, baik itu dari gaji bulanan ataupun penghasilan tambahan lainnya, jangan lupa sisihkan untuk ditabung.

Kategori :

Terpopuler