Herman Deru Sanjo Lebaran Lanjut Cek Harga-Posko dan Kesiapan Masjid untuk Shalat Idul Fitri 1444 H

Sabtu 22-04-2023,18:09 WIB
Reporter : asa
Editor : asa

Herman Deru Sanjo Lebaran Lanjut Cek Harga-Posko dan Kesiapan Masjid untuk Shalat Idul Fitri 1444 H

PALEMBANG, OKUTIMURPOS.COM - H-1 Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Gubernur Sumsel H Herman Deru masih aktif melakukan sejumlah kegiatan.

 

BACA JUGA:Kecelakaan Maut, Dua Pengendara Motor Tewas di Tempat

 

Selain bersilaturahmi (sanjo Lebaran) dengan tokoh Muhammadiyah yang sudah lebih dulu merayakan Lebaran Idul Fitri, Ia juga mengecek pasar dan posko Lebaran di sejumlah titik, Jumat (21/4) pagi.

 

Gubernur Herman Deru mengatakan sengaja datang untuk bersilaturahmi sebagai bentuk toleransi atas kemajemukan yang ada karena masyarakat Muhamamdiyah telah merayakan lebih awal Idul Fitri 1444 Hijriah pada, Jumat (21/4).

 

BACA JUGA:Agar Terhindar Macet, Pemudik yang akan Balik Harus Mengetahui Tanggal Ini

"Ya sebelum berkeliling meninjau pasar dan posko Saya lebih dulu berkunjung kerumah tokoh Muhamamdiyah untuk mempererat silaturahmi karena hari ini mereka sudah berlebaran. Dan kita bersyukur karena ternyata perbedaan 1 Syawal disini sudah didasari dengan saling pengertian. Ini kemajemukan yang luar biasa yang tadinya sebuah keniscayaan kini menjadi kekuatan bangsa kita," jelasnya bangga.

BACA JUGA:Ucapan Selamat Idul Fitri 1444H dari Presiden Jokowi, 'Ini Mudik Pertama Tanpa PPKM'

Setelah bersilaturahmi beberapa saat, Iapun melakukan sejumlah pengecekan kesejumlah lokasi guna memastikan keamanan dan kenyaman warganya jelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

BACA JUGA:Berikut Bacaan Niat Sholat Idul Fitri, Tata Cara dan Urutannya

Gubernur Herman Deru tanpa pengawalan yang ketat mengecek harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional. Dari pantauannya di beberapa pasar tradisional seperti Pasar 3-4 Ulu dan Pasar Kuto Palembang, Herman Deru mengungkapkan bahwa tidak ada gejolak harga yang signifikan baik itu beras, telur dan daging termasuk santan dan bumbu masak. Karena itu Iapun optimis harga-harga ini akan tetap stabil pasca Lebaran nanti.

Kategori :

Terpopuler