Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Al-Hidayah Terukis , Ustad Rofiq: Yuk! Kita Raih Keberkahan Al-Qur'an

Jumat 07-04-2023,22:42 WIB
Reporter : asa
Editor : asa

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Keutamaan membaca, menghafal al-Qur'an dan mengamalkannya memberi pengaruh besar pada diri umat muslim.

BACA JUGA:Tampil Elegan, Ada 10 Pilihan Warna, New Honda BeAT 2023 150 CC Bikin Gagah

Selain diselimuti keberkahan dunia akherat, saat meningalpun jasadnya tetap utuh.

BACA JUGA:Tampil Modern, Ini Keunggulan New Honda BeAT 2023 150 CC, Ada 10 Pilihan Warna

Demikian disampaikan Ustadz Rofiqul Ula Al-Hafidz dalam ceramahnya pada Peringatan Malam Nuzulul Qur'an di Masjid Al-Hidayah Terukis Rahayu, Kecamatan Martapura, OKU Timur.

BACA JUGA:Resmi Dibuka! KUR BRI Tahun 2023, Ini Dia Syarat dan Aturan Terbarunya, Cek di Sini

Acara yang dilaksanakan usai solat Isya dan Tarawih berjamaah ini dihadiri Ketua Masjid Al-Hidayah M. Ali beserta pengurus, Kepala Kesbangpol Kabupaten OKU Timur H. Faisal, S.KM, MM dan jemaah masjid Al-Hidayah.

BACA JUGA:Jelang Lebaran 2023, BLT BPNT Sembako Rp400.000 Cair Lagi di 431 Daerah Via ATM, Ini Penjelasannya

Ustazd Rofiq menerangkan, banyak hal yang akan dirasakan umat muslim bagi mereka yang secara ikhlas karena Allah SWT membaca, mengamalkan hingga menghafal al-Qur'an.

BACA JUGA:Menanti New Honda BeAT 2023 150 CC, Tampil Gaya Baru yang Irit Bahan Bakar

"Pastinya kebaikan dan keberkahan akan diterimanya sepanjang hidup. Bahkan menurut berbagai cerita, saat meninggal, bagi yang rajin membaca, menghafal dan mengamalkan al-Qur'an jasadnya tetap utuh di dalam kuburnya ," ucapnya.

BACA JUGA:New Honda BeAT 2023 150 CC Tampil dengan Didesain Bergaya Agresif

Malam ini lanjut Rofiq sapaan akrabnya, merupakan malam nuzulul qur'an. Dimana bulan yang didalamnya diturunkan Al-Qur'an oleh Allah SWT, kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril, yang merupakan kitab suci umat Islam.  

BACA JUGA: New Honda BeAT 2023 Tampil dengan Mesin Generasi Baru, Bertenaga Makin Percaya Diri

"Ada beberapa keberkahan malam nuzulul qur'an diantaranya malam kemulyaan lebih baik dari seribu bulan, diampuni dosa seseorang yang menghidupkan malam nuzulul qur'an, malam penuh keberkahan, dan masih banyak keutamaan lainnya di malam nuzulul qur'an ini," terangnya.

Kategori :