Satlantas Polres OKU Timur Gelar Seleksi Pocil ke-5

Kamis 06-04-2023,13:26 WIB
Reporter : CLAUDEO HALENDEA
Editor : CLAUDEO HALENDEA

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Timur menggelar seleksi Polisi Cilik (Pocil) ke 5.

  Kegiatan tersebut diadakan di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, seleksi Pocil dibuka langsung oleh Kasat Lantas Polres OKU Timur AKP Lastari, Kamis 6 April 2023.   Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono melalui Kasat Lantas Polres OKU Timur AKP Lastari mengatakan, ini adalah seleksi Pocil angkatan ke-5 Pocil Polres OKU Timur.   "Kegiatan ini  di ikuti oleh 11 Sekolah Dasar dengan jumlah peserta sebanyak 80 orang," katanya.   Dikatakan, Pembentukan Pocil ini dalam rangka membentuk generasi penerus bangsa dan mendidik nilai moral anak-anak agar dapat menjadi teladan bagi anak-anak lainnya terutama di sekolah masing-masing.    Menurutnya, untuk membentuk karakter anak memang harus di ajarkan mulai dari anak usia dini karena mereka yang masih cilik lebih mudah diajarkan dan mudah mengingat sehingga nantinya menjadi bekal untuk menjadi pemimpin di masa depan.    "Harapan kedepan dengan adanya polisi cilik ini untuk menumbuhkan rasa tertib berlalu lintas sejak usia dini dan juga menumbuhkan sikap-sikap lainnya seperti disiplin, mandiri, dan keberanian," pungkasnya. (clau)
Tags : #seleksi pocil ke 5 #satlantas polres oku timur gelar pocil #polres oku timur #kasat lantas akp lastari #akp lastari
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini