Puluhan Polisi Cilik Kunjungi Polsek Cempaka

Rabu 05-04-2023,14:08 WIB
Reporter : CLAUDEO HALENDEA
Editor : CLAUDEO HALENDEA

CEMPAKA, OKUTIMURPOS.COM - Sejumlah polisi cilik dari sekolah paud sekecamatan Cempaka melakukan kunjungan edukasi ke Polsek Cempaka, Rabu 5 April 2023.

  Kunjungan tersebut merupakan kerja sama unit bimas polsek cempaka dan program pendidikan sekolah paud yang ada di Kecamatan Cempaka.     Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono melalui Kapolsek Cempaka AKP Budi Santoso SH mengatakan, adapun tujuan kunjungan tsb adalah untuk mengenalkan sosok polisi dari usia dini kepada anak-anak Paud.   "Sehingga anak-anak tidak lagi takut dengan polisi dan pada kunjungan tersebut anak-anak diajak mengenal setiap unit kerja di polsek cempaka dan  tugasnya," jelasnya.     Dikatakan, salah satunya adalah unit bimas yang bertugas menjalin kemitraan dengan masyarakat dan stokholder lain.   "Sehingga terjalin kerjasama untuk menjaga harkamtibmas di wilayah polsek cempaka dengan semboyan melayani melindungi dan mengayomi," jelasnya.   Sehingga kata dia, setelah anak-anak  megetahui tugas-tugas polisi timbul kecintaan ke polisi, dan menurut kapolsek cempaka ini harus di tanamkan ke anak-anak usia dini.   "Karena ini merupakan trauma anak-anak jaman dulu bahwa sekarang takut dengan polisi karena orang tua kita dulu maupun sekarang kalo anaknya nakal atau rewel pasti orang tua kita bilangitu ado polisi nanti kamu di tangkapnya.   "Sehingga dalam kesempatan yang baik ini kapolsek berharap kepada guru dan orang tua anak-anak paud tersebut untuk secara perlahan merubah paradigma, Sehingga anak-anak tidak takut lagi akan tetapi mereka kedepannya mau menjadi seorang polisi untum memberantas kejahatan," pungkasnya. (clau)
Tags : #polres oku timur #pocil kunjungan ke polsek cempaka #kapolsek cempaka akp budi s sh #kapolsek cempaka #kapolsek cempaka
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini