Jelang Berbuka Puasa, Kelapa Muda Diburu Pembeli, Harganya Ekonomis Banget!

Selasa 04-04-2023,22:13 WIB
Reporter : asa
Editor : asa

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Berkah di bulan ramadhan, pedagang buah kelapa muda diwilayah Kota Martapura, Kabupaten OKU Timur diminati pembeli.

BACA JUGA:Menanti New Honda BeAT 2023 150 CC, Tampil Gaya Baru yang Irit Bahan Bakar

Pasalnya, berbuka puasa dengan minuman yang segar dan manis, tentunya akan mengobati dahaga setelah seharian penuh tidak makan dan minum, sehingga air kelapa muda menjadi pilihan masyarakat.

Dari pantauan, para pembeli mulai berkerumunan untuk membeli buah kelapa muda menjelang waktu berbuka puasa.

BACA JUGA:New Honda BeAT 2023 150 CC Tampil dengan Didesain Bergaya Agresif

Salah satu pedagang buah kelapa muda, Balak (21), saat dibincangi mengatakan, bulan ramadhan merupakan waktu terbaik untuk menjual buah kelapa muda. Dari awal bulan ramadhan sampai pertengahan bulan ramadhan, dirinya mampu menjual buah kelapa muda keruang lebih sampai 30 buah setiap harinya.

BACA JUGA: New Honda BeAT 2023 Tampil dengan Mesin Generasi Baru, Bertenaga Makin Percaya Diri

"Allhamdulillah, setiap harinya buah kelapa yang dijual selalu hampir habis, paling menyisakan dua sampai tiga biji lagi, tak seperti biasanya. Ini merupakan berkah di bulan ramadhan," katanya.

Dikatakan, perbiji buah kelapa muda yang ia jual seharga Rp.10 ribu rupiah.

BACA JUGA:Nyaman Dikendarai, Irit BBM Lagi, Cek Yuk! Keunggulan Lainnya dari New Honda BeAT 2023

"Pembeli biasanya membawa pulang buah kelapa dalam bentuk air dan dagingnya yang dimasukkan dalam bungkus plastik," ujarnya.

Menurut salah satu pembeli, Ridho (27), mengatakan, berbuka dengan air kelapa muda memberikan banyak khasiat bagi dirinya sendiri. Terlebih kelapa muda yang dikonsumsi masih dalam keadaan segar.

BACA JUGA:Tampil Elegan, New Honda BeAT 2023 150 CC Sedia 10 Warna Pilihan, Intip Yuk!

"Sebelum makan dan minuman yang lain, segar rasanyo kalo terlebih dulu menimun air kelapa mudo, apolagi kalau dicampur susu dan es batu. Behhh, tambah segar mantap pokoknyo," tuturnya dengan bahasa palembang.

Hal senada juga dikatakan seorang pembeli lainnya, Paldo (22) mengaku kalau air buah kelapa muda selalu dijadikan menu untuk buka puasa olehnya. Karena menurutnya, buah kelapa muda tidak hanya untuk dikonsumsi seperti itu saja.

Kategori :