OKU Timur Peringati Hari Desa Asri Nusantara dengan Penanaman Pohon

Selasa 21-03-2023,22:04 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : redokutpos

 

 

 

BUAY MADANG,OKUTIMURPOS.COM - Hari Desa Asri Nusantara adalah hari yang ditetapkan oleh Kementerian Desa PDTT untuk mengingatkan kepada kita tentang pentingnya lingkungan Desa yang Asri untuk menuju Desa Asri di upayakan dengan menjaga kelestarian alam terutama pepohonan, yang banyak mempunyai fungsi. 

 

Gerakan Penanaman Pohon Serentak di 74.961 Desa yang dipimpin oleh Wakil Presiden RI, Menteri Desa PDTT dan Wamen Desa PDTT dilaksanakan pada Selasa (21/03). 

 

Dengan demikian pemerintah Kabupaten OKU Timur juga mengikuti kegiatan Hari Desa Asri dengan menanam pohon di Desa Kurungan Nyawa II Kecamatan Buay Madang. Adapun tema dari Hari Desa Asri Nusantara yaitu “DESA MENGHIJAUKAN DUNIA”. 

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ir H Rusman SE MM, Rois Sholeh Koordinator Tenaga Pendamping Profesional OKU Timur, Tenaga Ahli Pendamping Desa dan Seluruh pendamping Desa yang ada di OKU Timur.

 

"Tujuan dan Hasil yang diharapkan dari Hari Desa Asri Nusantara yaitu meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap perubahan iklim Mewujudkan desa asri yang bersih, hijau, dan jauh dari pencemaran lingkungan Mengurangi risiko bencana di Desa," Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa OKU Timur Ir H Rusman SE MM.

 

 

Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap perubahan iklim, mewujudkan Desa Asri yang bersih, hijau dan jauh dari pencemaran lingkungan dan mengurangi resiko bencana di Desa.

Kategori :