Desa Karang Menjangan Mulai Lakukan Pembangunan Insfratruktur Jalan

Sabtu 18-03-2023,06:25 WIB
Reporter : asa
Editor : asa

SEMENDAWAI TIMUR, OKUTIMURPOS.COM - Desa Karang Menjangan Kecamatan Semendawai Timur saat ini terus berbenah khusus dalam bidang insfratuktur.

BACA JUGA:Kapolres Instruksikan Satlantas Tindak Tegas Pengendara Knalpot Brong

Dengan adanya dana desa yang bersumber dari APBN yang saat ini masih tahap pertama, tentunya suatu anugrah yang luar biasa bagi pemerintah desa untuk membangun desanya masing-masing.

Seperti Desa Karang menjangan bangun jalan cor beton dengan panjang 95 meter, lebar 3 meter dan tebal 0.15 meter.

BACA JUGA:Polisi Bongkar Pabrik Ekstasi Rumahan, 1 Tahun Beroperasi Produksi 1000 Butir Siap Edar

Kepala Desa Karang Menjangan Sukamto mengatakan, saat ini pembangunan jalan cor beton tersebut sudah berjalan dan sesuai dengan aturan.

BACA JUGA:Kapolsek Martapura Rutin Laksanakan Jum'at Curhat

“Baik ukuran, ketebalan dan juga panjangnya,” ujarnya. Ia menambahkan untuk mengerjakan jalan cor beton tersebut perangka desa memberdayakan masyarakat desa dalam membangun jalantersebut tanpa menggunakan tenaga dari luar.

BACA JUGA:Dukung Program Prioritas Kapolri, Polsek Muara Kuang Rutin Gelar Jumat Curhat

“Kita membangun jalan cor beton tersebut menggunakan jasa warga desa kita. Alhamdullah prosesnya terus berlangsung saat ini. Kita bangun sepanjang 95 meter,” terangnya. Untuk pembangunan jalan cor beton itu sendiri sambungnya difokuskanya di satu titik, yang dimulai dari titik nol.

BACA JUGA:Persiapkan Diri Yuk! Daftar Seleksi CPNS 2023, Peluang PPPK Terbuka Lebar

”Jadi pembangunanya berdasarkan petunjuk disatu titik difokuskan dulu sampai selesai,” ujarnya. Oleh karena itu, dirinya berharap agar dana desa tersebut terus digulirkan agar desa-desa yang ada insfratukturnya lebih baik yang mana nantinya akan berdampak kepada perekonomian masyarakat desa.

BACA JUGA:Lincah dan Tampil Keren, Intip Spesifikasi New Honda BeAT 2023 150 CC Disini

“Jika insfratuktur baik, tentunya sangat memudahkan masyarakat desa untuk mengeluarkan hasil buminya. Kita harapkan dana desa tersebut terus bergulir sehingga tidak ada lagi insfratuktur yang tidak layak,” harapnya.(dira)

Kategori :