Polisi Bongkar Pabrik Ekstasi Rumahan, 1 Tahun Beroperasi Produksi 1000 Butir Siap Edar

Jumat 17-03-2023,17:44 WIB
Reporter : CLAUDEO HALENDEA
Editor : CLAUDEO HALENDEA

MARTAPURA, OKUTIMURPOSPOS.COM -  Satres Narkoba Polres OKU Timur berhasil mengungkap pabrik ekstasi rumahan. Bahkan pabrik tersebut sudah beroperasi selama satu tahun telah produksi lebih kurang 1000 butir siap edar.

  Hal tersebut diungkap Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH didampingi Kasat Narkoba AKP Ujang Abdul Azis beserta PJU, Jumat 17 Maret 2023.   Tersangkanya, Andi Irawan (34), warga Desa Muncak Kabau, Kecamatan BP Bangsa Raja.   "Satresnarkoba berhasil melakukan pengungkapan pabrik atau home industri pembuatan Ekstasi dan barhasil menangkap tersangka," katanya.   Penangkapan terjadi Kamis 16 Maret 2023 sekitar pukul 6.30 WIB. Berdasarkan laporan dari masyarakat.   "Tersangka memproduksi pil ekstasi dengan berbagai macam obat-obatan dan juga bahan-bahan yang bahan-bahan kimia yang tentunya Ini mengandung bahan berbahaya. Bahkan ada yang sudah jadi siap edar," katanya.   Dikatakan, kegiatan pembuatan ekstasi ini sudah hampir 1 tahun dan kemampuan membuatnya rata-rata per hari sekitar 50 sampai 100 butir.   "Kkita lihat ini ada barang  berbagai macam obat dan soda api dan semen putih nah ini tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan," ujarnya.   Untuk itu, mari bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten OKU Timur ini khususnya yang berkaitan dengan narkoba, mulai dari sabu hingga Ekstasi.   "Saya berharap masyarakat benar-benar bisa menjauhi narkoba ini mengingat dampaknya sangat luar biasa," imbuhnya.   Kapolres juga mengucapkan, terima kasih kepada masyarakat Kabupaten OKU Timur yang telah mendukung. Memberikan informasi kepada polisi tentang penyalahgunaan narkoba.   "Kita tingkatkan terus dukungan kepada kami sehingga kita bisa dapat memberantas penggunaan atau penyalahgunaan narkoba," pungkasnya. (clau)

 

Tags : #tersangka ditangkap #produksi ekstasi 1000 butir pertahun #polres oku timur #polres bongkar pabrik ekstasi rumahan di muncak kabau #kapolres oku timur akbp dwi agung setyono sik mh
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini