Anak SD Studi Tour ke Polres, Satlantas Kenalkan Tata Cara Berlalulintas

Rabu 15-03-2023,06:18 WIB
Reporter : asa
Editor : asa

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Satlantas Polres OKU Timur, Polda Sumsel kenalkan tata cara berlalu lintas kepada puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) IT Mutiara Kalbu Martapura, OKU Timur menggelar studi tur ke Polres OKU Timur.

Ketika kunjungannya ke Polres OKU Timur, para siswa SD ini dikenalkan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya.

Mereka tampak ceria saat bermain dan belajar seputar pengenalan rambu lalu lintas serta diajak berkeliling naik motor dan mobil dinas Sat Lantas Polres OKU Timur.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung, SIK, MH didampingi Kasat Lantas AKP Lastari mengatakan, pihaknya merasa bangga dan senang menerima kedatangan puluhan siswa SD untuk mendapatkan pengenalan sejak dini seputar berlalu lintas yang benar di jalan raya.

"Pengenalan sejak dini seputar berlalu lintas yang benar di jalan raya dapat menjadikan pengalaman yang membekas kepada anak-anak SD sehingga dapat mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Menurutnya, pendidikan sadar berlalu lintas sejak usia dini penting diterapkan sebagai landasan dari pembangunan karakter manusia yang berkeselamatan dalam bertransportasi.

"Nantinya hal ini bisa tertanam sikap disiplin dalam menjaga keselamatan di jalan dengan pengenalan dan memahami peraturan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas," pungkasnya. (clau)

Kategori :