Khawatir Terjadi Kenaikan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Ini Harapan Masyarakat

Selasa 07-03-2023,13:27 WIB
Reporter : asa
Editor : asa

BELITANG, OKUTIMURPOS.COM - Warga OKU Timur khusunya yang berada di wilayah Belitang berharap menjelang bulan puasa, stabilitas harga komoditas di sejumlah pasar tradisional dapat terjaga.

Sebab, lonjakan harga pokok sering kali seolah menjadi hal lumrah dalam menghadapi Ramadan.

"Saya kira stok barang kebutuhan pokok semuanya ada, cuma stabilitas harga yang perlu dijaga oleh pemerintah, agar tidak terjadi lonjakan yang signifikan,"terang Yuni salah satu ibu rumah tangga.

Dia berharap, persediaan barang bisa terus terjaga hingga akhir Ramadan. Selain itu, suplai barang bahan pokok dari distributor juga harus lancar sehingga tidak terjadi lonjakan harga di masyarakat.

"Tentu hal ini yang harua diperhatikan oleh pemerintah daerah, agar jangan sampai ada lonjakan harga pada bulan ramadhan. Mengingat dari tahun ke tahun setiap ramadhan, harga sembako selalu naik," jelasnya.

Sementara Ponijan penjual Bawang merah mengatakan, saat ini saja sudah ada lonjakan harga yang tadinya harga bawang merah di harga Rp23 ribu perkilogramnya, kini sampai Rp30 ribu perkilogramnya.

"Kita kurang tau pasti apa penyebabnya harga naik, karena kita ambil dari tengkulak sudah mahal ya terpaksa kita juga jual dengan harga mahal. Mungkin karena permintaan meningkat jadi harga dinaikan," jelasnya.(dira)

Kategori :