Jaga Kebersihan Desa dengan Bergotong Royong

Senin 06-03-2023,19:32 WIB
Reporter : asa
Editor : asa

SEMENDAWAI SUKU III,OKUTIMURPOS.COM - Jaga kebersihan desa dengan bergotong royong, karena bersih sebagian dari pada iman, kebersihan menimbulkan keindahan, dan menjauhkan diri dari sumber penyakit.

 

Karena jika lingkungan kotor, selain tidak elok di pandang, lingkungan yang kotor dan jorok, akan menimbulkan dampak negatif, seperti banyaknya penyebaran kuman, yang dapat menyebarkan penyakit. 

 

Demi menjaga kebersihan, perangkat Desa Sukamulya bersama warga gotong royong membersihkan lingkungan. 

 

Joni salah satu perangkat Desa Sukamulya mengatakan, bahwa kegiatan gotong-royong rutin dilakukan agar lingkungan tetap bersih, dan sekaligus menyadarkan warga betapa pentingnya kebersihan lingkungan.

 

" Kami akan rutin bersama dengan warga menjaga kebersihan lingkungan, dengan cara rutin dan gotong royong, " ujarnya.

 

  Warga yang turut serta gotong royong membersihkan lingkungan, merasa senang dengan kegiatan ini, karena dengan lingkungan yang bersih, maka semua akan semakin sehat.

 

Sementara Camat Semendawai Suku III Solihan sangat mengapresiasi kepada pemerintah Desa yang telah bersemangat menjaga kelestarian lingkungannya dari tumpukan sampah yang membuat kumuh. 

 

Ia berharap acara bebersih ini tentunya tidak hanya seremonial semata melainkan sebuah kegiatan yang harus dibudayakan semua Desa pada Kecamatan Semendawai Suku III.

Kategori :