Rutinitas Ekstra Kurikuler Pramuka

Minggu 26-02-2023,19:02 WIB
Reporter : asa
Editor : asa

SEMENDAWAI SUKU III, OKUTIMURPOS.COM - Kegiatan Pramuka adalah ekstrakurikuler utama di sekolah. Banyak manfaat yang bisa diambil bagi siswa yang mengikuti kegiatan ini.

Seperti yang dilakukan di Sekolah SD Negeri 03 Taman Agung yang rutin melakukan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka setiap satu Minggu sekali.

“Dengan mengikuti kegiatan pramuka, siswa akan diajarkan untuk berpikir maju, kedisplinan serta mengenal jati diri bangsa,” tutur Kepala Sekolah SD Negeri 03 Taman Agung Roib Wahyudi SPd.

Dirinya berharap, dengan mengikuti kegiatan Pramuka, para siswa akan semakin memahami nilai nasionalisme dan cinta tanah air.

“Esensi kegiatan ini bukan sekadar aktivitas rutin tapi harus dijadikan gerakan bagi pelajar yang mengikuti ekstrakurikuler Pramuka untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme,” pesannya.

Disisi lain pramuka bisa membentuk karakter yang mandiri, loyal, berdedikasi tinggi dan sosial. Inilah yang diharapkan pada kegiatan ekstra kurikuler kepramukaan.

"Sehingga akan tercipta kader-kader bangsa yang siap menjadi bagian masyarakat guna menuju kehidupan yang lebih baik," pungkasnya.(Dira)

Kategori :