Tekankan Kedisiplinan, Warga Binaan Ikuti Pembinaan Kepramukaan

Kamis 23-02-2023,16:33 WIB
Reporter : asa
Editor : asa

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Guna menekankan kedisiplinan. Warga Binaan Kelas II B Martapura mengikuti latihan Pramuka yang dilaksanakan rutin 2 kali seminggu.

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh WBP yang mengikuti kegiatan pembinaan kepramukaan.

Kegiatan kepramukaan ini sebagai bentuk kerja sama dalam bidang pembinaan anak didik antara Lapas Kelas IIB Martapura dengan Kwarcab Kabupaten OKU Timur.

Sebanyak 10 WBP dengan antusias mengikuti bimbingan pramuka yang diadakan di Lapas Kelas IIB Martapura. kegiatan pelatihan pramuka ini di bimbing oleh Pusdiklatcab Bambang Mulyadi yang Diutus oleh kwartir cabang Pramuka OKU Timur dan Diawasi Oleh Kasubsi Registrasi Awardi Andayani.

Dalam kesempatannya, Bambang Mulyadi selaku Pembina pramuka menguraikan manfaat pelatihan pramuka terhadap WBP mengatakan, Kegiatan pramuka ini bertujuan untuk mendidik agar WBP mengetahui apa tugas dan tanggung jawab sebagai seorang WBP.

"Pembinaan ini yaitu agar membuat WBP menjadi pemuda yang berkarakter, yang ketiga tujuan dari pembinaan ini agar WBP memiliki pengetahuan umum yang luas, dan tujuan keempat yaitu untuk melatih kedisiplinan WBP yang mengikuti kegiatan pembinaan pramuka," katanya.

Sementara, Kalapas Kelas IIB Martapura Kemenkumham Sumsel, Edi Saputra selalu mendorong serta mendukung kegiatan maupun pelatihan-pelatihan kemandirian yang positif kepada para WBP.

"Kegiatan ini sangat baik untuk warga binaan di lapas kelas II B Martapura ini," pungkasnya. (clau)

Kategori :