Ketua KPU OKU Timur dan Anggota Lakukan Monitoring Coklit Data Pemilih di Rumah Bupati

Rabu 22-02-2023,21:58 WIB
Reporter : asa
Editor : asa

BELITANG,OKUTIMURPOS.COM - Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) mendatangi rumah jabatan Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST untuk pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.(22/2)

 

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST mengatakan coklit merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2024, sehingga semua masyarakat khususnya wajib pilih untuk bisa menyukseskannya.

 

"Alhamdulillah kami sekeluarga sudah terdaftar, petugas Pantarlih baru selesai melakukan pencocokan dan penelitian," ujarnya.

 

Petugas Pantarlih yang datang ke rumah Bupati OKU Timur juga dimonitoring oleh Ketua dan anggota KPU OKU Timur serta ketua dan anggota PPK Belitang, terkait coklit yang diadakan oleh pantarlih dan di saksikan Bawaslu Kabupaten OKU Timur yang di Wakili oleh Panwas Kecamatan Belitang dan PKD setempat.

 

Lanosin mengatakan, salah satu tahapan Pemilu 2024 yang saat ini sedang dilaksanakan yakni pencocokan dan penelitian atau coklit. Dia pun berharap seluruh masyarakat bisa menyukseskannya Pemilu 2024 dan semua wajib pilih yang telah didata dengan benar agar bisa menggunakan hak pilihnya nanti pada saat pemilihan.

 

"Setelah pencocokan itu, Insya Allah nanti saya dengan istri terdaftar sebagai pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Desa Harjo Winangun Kecamatan Belitang," katanya.

 

Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Herman Jaya mengatakan petugas pantarlih bertugas mencatat dan meneliti data pemilih berdasarkan data DP4 Data penduduk potensial pemilih pemilu dengan mencocokkan E-KTP dan kartu keluarga.

 

Pantarlih juga mencatat pemilih yang tidak memiliki KTP elektronik dengan memberikan keterangan pemilih tidak memiliki KTP elektronik, mencoret data pemilih yang telah meninggal, menandai data pemilih yang telah pindah domisili, mencatat data pemilih yang telah berubah status dari anggota TNI/Polri ke status sipil, serta mencatat data pemilih yang ditemukan ganda.

Kategori :