Luar Biasa! Pemuda Ini Sukses Tekuni Budidaya Lele

Senin 30-01-2023,13:29 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : redokutpos

SEMENDAWAI SUKU III, OKUTIMURPOS.COM - Abdul Hafid seorang pemuda asal Kecamatan Semendawai Suku III yang sukses dalam menekuni usaha ikan lelenya.

 

Ia beternak ikan lele tepat di depan rumahnya dengan ukuran kolam yang tidak terlalu besar dan sederhana. Seorang pemuda menekuni usaha ikan lele.

 

Ia juga tidak mempunyai lahan khusus untuk beternak lele, melainkan hanya di lahan sederhana di rumahnya dengan ukuran kolam yang tidak terlalu besar.

 

“Awal mula terjun ke usaha bisnis ikan lele diawali saat masa pandemi covid-19, saya merasa jenuh berdiam terus di rumah dan tidak ada kegiatan," ujarnya.

 

Usaha budidaya ikan lele ini sudah berjalan selama setahun lebih. Dalam 1 kali panen, dirinya bisa meraih untung penghasilan sekitar Rp 1.500.000 rupiah, tergantung banyaknya ikan lele yang berhasil dijual.

 

"Saya berharap, agar dapat terus berkembang lagi dan lebih banyak lagi ikan lele yang dihasilkan untuk dipanen. Saya juga berencana memperbanyak kolam lele agar usahanya semakin maju," pungkasnya.(Dira)

Kategori :