Festival Rempah Sumsel 2022, OKU Timur Juara 1 Stand Terbaik

Minggu 30-10-2022,18:52 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : asa

 

"Temuan di lapangan, rata-rata anak-anak para remaja para generasi muda kita kurang memahami apa itu rempah, bagaimana bentuknya, aromanya, apalagi cara menanamnya, hanya bisa mengkonsumsi rempah yang sudah diolah (bubuk/instan), padahal semua itu berasal dari kekayaan alam Sumatera Selatan itu sendiri. Nah disinilah,  saya apresiasi bahwa melalui festival hari ini, PKK secara tidak langsung memberikan edukasi kepada seluruh generasi muda bahwa Sumsel kaya akan macam-macam rempah," ucap Deru.

 

Sementara itu, Hj Febrita Lustia Herman Deru mengajak Ketua TP PKK di 17 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan untuk turut melestarikan rempah-rempah khas dari tempat masing-masing, disamping melestarikan bibit kayu manis yang dibagikannya masing-masing 100 bibit per Kabupaten/Kota pada acara itu.

 

"Jangan sampai momen ini dijadikan seremonial semata, pulang dari sini ibu-ibu ketua sekalian harus menggali lagi kekayaan rempah yang ada di bumi masing-masing, terus sosialisasikan kepada masyarakat terutama kepada kaum milenial bahwa rempah sangat penting dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. (TIL

 

 

Kategori :