Cegah Anemia, Bupati Bagikan Tablet Tambah Darah

Rabu 26-10-2022,17:50 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : asa

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Cegah anemia dikalangan remaja. Bupati OKU Timur Enos bagikan Tablet Tambah Darah (TTD).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SMA Negeri 3 Martapura ini mengusung tema Generasi Sehat, Cerdas Tanpa Anemia di OKU Timur.

 

Bupati Enos dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, bahwa kegiatan hari ini merupakan aksi nasional. "Aksi ini merupakan aksi nasional dan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan remaja putri tentang pentingnya asupan gizi pada usia remaja dan pencegahan serta penanggulangan anemia pada remaja putri," katanya.

 

Bupati Enos mengimbau kepada seluruh siswi agar mengkonsumsi tablet sesuai dengan yang telah dianjurkan, mengkonsumsi gizi yang seimbang dan melakukan aktivitas fisik atau berolahraga.

 

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini bisa menambah pengetahuan siswi mengenai bahaya anemia, ia juga berharap para remaja di Bumi Sebiduk Sehaluan bisa belajar lebih baik lagi.

 

"Semoga dengan mengkonsumsi TTD, para remaja bisa lebih konsentrasi dalam proses belajar, hingga menghasilkan remaja yang berkualitas  untuk mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia," jelasnya.

 

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur Zaenal Abidin dalam laporannya mengatakan, bahwa Dinas Kesehatan telah melaksanakan pemeriksaan kepada 365 anak, dan 5 diantaranya mengalami anemia.

 

"Ini akan dilakukan disetiap sekolah agar kita mengetahui jumlah anak yang mengalami anemia," ujarnya.

Kategori :