YJI dan Perwosi Akan Gelar Lomba Senam Jantung Sehat

Selasa 25-10-2022,16:51 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : asa

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dan Persatuan Olahraga Wanita Seluruh Indonesia (Perwosi) akan mengadakan lomba senam jantung sehat. 

 

Hal tersebut diungkap Ketua Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta didampingi Ketua Perwosi Kabupaten OKU Timur Nur Inayah.

 

Menurutnya, memiliki jantung yang sehat tentunya menjadi impian setiap orang, dengan memiliki jantung yang sehat tentu akan terhindar dari penyakit jantung dan penyakit berbahaya lainnya. Untuk memelihara kesehatan jantung, salah satu yang dapat dilakukan adalah melakukan senam jantung sehat.

 

"Senam jantung sehat bertujuan merawat jantung dan pembuluh darah. Pembuluh darah yang sehat, membuat kerja jantung menjadi optimal, karena kedua organ tersebut bekerja saling berhubungan," kata dr Sheila.

 

Dilanjutkan dr Sheila, agar para peserta nantinya lebih inovatif dalam lomba, agar tidak monoton ia inginkan agar Senam Jantung Sehat bisa di meddley dengan senam lainnya.

 

Dikatakan, bahwa peserta perlombaan ini harus perempuan perwakilan setiap kecamatan, OPD dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

 

"Namun ini barulah rencana, karena kita akan mengadakan rapat lanjutan" imbuhnya.

 

Ditambahkan dr Sheila, ia menginginkan agar disetiap desa memiliki Klub Jantung Sehat (KJS) dan Klub Jantung Remaja (KJR) di setiap sekolah dan posyandu remaja. Tidak hanya itu dr. Sheila juga berharap agar disetiap desa melaksanakan kegiatan senam ini secara rutin.

Kategori :