Hari Santri Nasional 2022, Zona Barat Bakal Gelar Apel Gabungan

Sabtu 15-10-2022,10:40 WIB
Reporter : asa
Editor : asa

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM – “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”, demikian tema besar Hari Santri Nasional (HSN) 2022.

Untuk memperingatinya, Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Martapura bersama Pondok Pesantren (Ponpes), bakal menggelar Apel Brsama di halaman Pemkab OKU Timur (OKUT) pada 22 Oktober 2022.

“Peringatan HSN 2022 di OKUT ini dibagi 2 Zona, yakni Zona Timur dan Barat,” ungkap Ketua Tanfidziyah WMC NU Martapura Ustad. Rofiqul Ula, Sabtu 15 Oktober 2022.

Ia menyebut, untuk Zona Timur digelar di Belitang sementara Zona Barat di Martapura. Nah, untuk Zona Barat yang digelar di Martapura akan dilaksanakan di halaman Pemkab OKUT pada pukul 16.00 WIB. “Untuk peserta apel kita libatkan Ponpes di empat kecamatan yang masuk Zona Barat, seperti Kecamatan Martapura, BP. Peliung, Jayapura dan Bunga Mayang,” terangnya. Usai apel bersama, nantinya akan dilanjutkan dengan acara sholawatan di Balai Rakyat.

“Insyaallah, bupati dan wakil bupati akan hadir dalam acara sholawatan, serta undangan lainnya. Sementara Ketua Panitia Ade Rosad didampingi Sekretaris Syukronudin menambahkan, saat ini panitia HSN Zona Barat tengah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan.

“Panitia intens berkoordinasi dengan Bagian Umum Pemkab OKUT, mengingat acara HSN Zona Barat dilaksanakan di halaman Pemkab dan Balai Rakyat. Alhamdulilla, koordinasi berjalan lancar,” terangnya. Panitia juga melibatkan pihak ekstrenal, terutama Polres OKU Timur, Dinas Kesehatan dan Sat Pol-PP.

“Rencananya pesrta apel akan dihadiri sekitar 1000 santri yang tergabung di Zona Barat. Sebelum apel, peserta akan mneuju titik kumpul di Masjid Sabilul Muttaqin Kotabaru untuk melaksanakan sholat asyar berjama’ah,” imbuh Ade.

Untuk acara di Balai Rakyat sendiri sebenarnya tidak hanya menggelar sholawatan, melainkan ada hadroh yang melibatkan para santri Ponpes. Acaranya ba’da maghrib. “HSN 2022 sendiri mengangkat tema berdaya menjaga martabat kemanusiaan,” pungkasnya. (asa)

Kategori :

Terpopuler