Tingkatkan Kemampuan Motorik Kasar dengan Bermain Lompat Tali

Selasa 04-10-2022,12:29 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : redokutpos

 

Dengan perkembangan motorik kasar yang normal, memungkinkan si Kecil untuk bermain serta bergaul dengan teman sebayanya. Ia bisa melakukan apapun yang sesuai dengan usianya, sehingga akan membuatnya menjadi lebih percaya diri.

 

Usia dini merupakan masa emas, dan ini merupakan waktu yang paling penting untuk merangsang kemampuan motorik kasar si kecil, Bu. Salah satu caranya adalah dengan mengajak anak bergerak aktif.

Meski di usia 4-5 tahun keterampilan motorik kasar si Kecil tampaknya sudah berkembang dengan baik, Ibu tak boleh lengah dan membiarkannya tak terstimulasi, ya. Pasalnya, anak yang hanya bermain secara pasif, seperti bermain dengan layar sentuh (gadget), mereka akan mengalami penurunan kemampuan motorik kasarnya.

Berikut adalah contoh kegiatan motorik kasar untuk anak usia 4-5 tahun yang bisa dilakukan anak. Ayo ajak anak untuk melakukannya, supaya lebih menyenangkan, lakukan sambil bermain.

Bermain lompat tali sangat baik untuk membantu membakar kalori, sehingga anak terhindar dari kegemukan. 

"Selain itu, permainan ini juga dapat membantu meningkatkan keterampilan lokomotor, yaitu ketika anak melompat dengan kedua kaki," pungkasnya.(Dira)

 

Tags :
Kategori :

Terkait