Gubernur Bersama Bupati Resmi Launching Desa Cantik

Kamis 29-09-2022,06:31 WIB
Reporter : CLAUDEO HALENDEA
Editor : asa

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Bupati OKU Timur Enos resmi launching Desa Cantik.

 

Peresmian ditandai dengan Pemukulan Kentongan. Disaksikan Deputi Statistik Distribusi dan Jasa BPS RI Setianto dan Direktur Perencanaan Makro dan Analis Kementerian Bappenas Eka Chandra Buana.

 

Disinergikan dengan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan Tingkat Kabupaten/Kota Se-Sumatra Selatan.

 

Kegiatan ini berlangsung di Rumah Adat Keraton Desa Tanjung Raya Kecamatan Belitang. Rabu, 28 September 2022.

 

Program Desa/Kelurahan Cinta Statistik (Desa Cantik) merupakan terobosan baru sebagai upaya membantu desa/kelurahan dalam mengembangkan sistem birokrasi desa yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi aparatur desa dalam pengelolaan dan pemahaman data statistik.

 

Adapun Surat keputusan Gubernur Sumatra Selatan No. 140/0752/Bappeda-III/2022 sebagai dasar pengimplementasian desa/kelurahan cantik seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sumatra Selatan.

 

Gubernur HD dalam sambutannya mengajak, semua untuk memanfaatkan data dengan baik, sebagai awalan kita membangun mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pengawasannya selalu disandingkan dengan data.

 

"Untuk Kepala Desa/Kelurahan, Desa Cantik ini kita patut bangga, di Indonesia yang secara menyeluruh mendeklarasikan desanya sebagai Desa Cantik baru Sumatra Selatan," kata HD.

Kategori :