2000 Peserta Semarakan Haornas 2002

Jumat 23-09-2022,19:45 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : asa

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Ratusan pelajar dan guru jenjang Sekolah Dasar dan Menengah Pertama di Lingkungan Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur , Semarakkan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS ) tahun 2022. (Jumat 23 /09/2022,  dengan mengambil tema  semangat spirit keolahragaan '' ''mencetak juara.

 

Dinas pendidikan dan kebudayaan menginisiasi kegiatan  Lomba kreasi Baris berbaris,Senam kesegaran jasmani  serta kegiatan Rembuk Pendidik Olahraga Daerah yang  dilaksanakan selama 3 hari dari 23-25 September 2022.  

 

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh  Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud)  Wakimin SPd MM mewakili Bupati OKU Timur,  kegiatan ini adalah  inisiatif dari keluarga Dinas Pendidikan demi memeriahkan  peringatan Haornas.

 

Peserta yang  melibatkan para Guru dan siswa pelajar di sekolah dari 20 kecamatan , berlangsung dilapangan KONI Martapura 23 sampai 24 september 2022, serta Aula SMA 1 Belitang.

 

Seperti yang disampaikan Ketua Panitia  Sugiayani Natali M.Pd yang merupakan Kepala Sekolah SMPN 1 Martapura menyampaikan, bahwasanya kegiatan digelar selama tiga hari  dimulai Jumat.sabtu dan minggu dengan menggelar  lomba kreasi baris-berbaris pesertanya sebanyak 2000 peserta  terdiri dari siswa SD siswa SMP kemudian guru dari 20 kecamatan

 

'' Untuk besok Sabtu 24/09 ada kegiatan senam kesegaran jasmani diikuti 40 kelompok perwakilan dari kecamatan kemudian akan dilanjutkan Rembuk Guru Olahraga Nasional pada Minggu 25 September 2022 yang akan di hadiri langsung oleh ketua KORMI Provinsi Sumatera Selatan," jelasnya.

 

Adapun  yang menjadi penilaian  disampaikan Sugiyani , dari tim juri memiliki penilaian yang menjadi Kriteria itu  ada 8 poin dilombakan untuk menjadi penilaian Tim.

 

''Intinya kegiatan baris-berbaris dari sikap dan pormasi balik kanan balik kiri , jalan di tempat kemudian siapnya kemudian ada kreasi juga yel-yel juga nah itu penilaiannya, '' Ungkap Sugiyani .

Kategori :