Jalan Kabupaten di Desa Banding Agung Rusak Parah, Mendesak Diperbaiki

Senin 19-09-2022,11:09 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : asa

OKUTIMURPOS.COM, MADANG SUKU III - Masyarakat Desa Banding Agung  Kecamatan Madang Suku III mengeluhkan kondisi jalan Kabupaten yang rusak parah dan mendesak perlu perbaikan.

 

Mengingat saat hujan deras jalan sangat memprihatinkan dan menyulitkan pengendara saat melintas. Terlebih masyarakat sulit mengeluarkan hasil bumi, seperti padi dan karet. 

 

Menurut Muhson warga Desa Banding Agung jalan poros yang ada di wilayah desanya ini selalu dilewati oleh kendaraan truk.

 

"Kendaraan truk tersebut bermuatan 4 sampai 5 ton hingga lebih. Sehingga wajar kondisinya sekarang rusak parah," ujarnya.

 

Ia berharap kepada Pemerintah OKU Timur malalui dinas terkait untuk memprioritaskan perbaikan jalan tersebut. Baik itu pengerasan maupun pengecoran sehingga warga desa tidak kesulitan untuk mengelurkan hasil buminya.

 

"Kalau jalan desa ini diperbaiki tentu masyarakat mudak saat melintas dan tentunya tidak susah untuk mengeluarkan hasil bumi," ucapanya.

 

Sementara Kepala Dinas PUTR OKU Timur Ir. Aldi Gurlanda ST MM mengatakan, jalan merupakan kebutuhan dasar masyarakat sehingga dibutuhkan pembangunan yang menyeluruh hingga ke polosok desa.

 

"Seperti jalan penghubung Desa Banding Agung dengan Desa Batumarta Unit 10 Kecamatan Madang Suku lll akan segera diperbaiki" katanya.

Kategori :