Monitoring dan Pembinaan Bumdes di Kecamatan Belitang Jaya

Selasa 06-09-2022,13:07 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : asa

BELITANG JAYA, OKUTIMURPOS.COM - Pemerintah Kecamatan Belitang Jaya melakukan kegiatan monitoring dan pembinaan Bumdes, ini bertujuan untuk mengrevitalisasi kembali badan usaha yang ada, pengurus badan usaha yang ada serta melakukan pembinaan administrasi kelengkapan legalitas bumdes yang berjalan saat ini.

 

"Kemudian ini sekaligus mensupport desa melalui bumdes tersebut untuk mengembangkan dan mempertahankan jenis usaha yg ada sesuai potensi yang sudah dicapai bumdes masing masing desa," ucap Camat Belitang Jaya Yuni Haryanto.

 

Kegiatan ini dilaksanakan Desa bersama Bumdes yang di Hadiri oleh Camat, BPD dan unsur pengurus bumdes yang ada. Kemudian kegiatan ini di pandu oleh tim TPP TA PED dan Tim Pendamping Desa Kecamatan Belitang Jaya.

 

"Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini Bumdes yang ada di Kecamatan Belitang Jaya dapat berkembang," jelasnya.

 

Kemudian ia juga menghimbau pada kepala desa untuk selalu memberdayakan potensi desa yang ada, terutama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa.

 

"Jadi kalau bisa Bumdes yang ada di desa harus sesuai dengan potensi yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," tandasnya.(Dira)

Kategori :