Wabup Yudha Hadiri Kegiatan Bersih Desa di Sukamulya, Ini Pesannya...

Jumat 26-08-2022,22:33 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : asa

SEMENDAWAI SUKU III, OKUTIMURPOS.COM - Wakil Bupati OKU Timur H M Adi Nugraha Purna Yudha SH hadiri kegiatan bersih Desa Sukamulya Kecamatan Semendawai Suku III. Kegiatan seperti ini memang rutin dilakukan oleh pemerintah Desa Sukamulya dalam setiap tahunya.

Pagelaran wayang semalam suntuk dihadiri oleh tokoh masyarakat Desa Sukamulya dan masyarakat. Sebelum pergelaran wayang dimulai, terlebih dahulu digelar acara selamatan desa.

Wakil Bupati OKU Timur H M Adi Nugraha Purna Yudha SH mengatakan, ia mengucapkan terima kepada pemerintah dan masyarakat Desa Sukamulya karena telah mengundangnya pada kegiatan bersih desa ini.

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan bersih desa ini, kita berharap Desa Sukamulya kedepan semakin baik dan lebih maju lagi," ucapnya 

Kemudian Wabup menghimbau agar bantuan dari pemerintah yang ada di Desa Sukamulya mari jaga bersama sama dan masyarakat diharapkan dapat memiliki rasa memiliki dan kecintaan terhadap desanya.

"Jaga dan rawat bantuan yang turun yang bersumber dari pemerintah Pusat atau Daerah," ucapnya.

Kepala Desa Sukamulya Sugiyanto dalam sambutanya menyampaikan  dengan kegiatan bersih desa ini masyarakat tetap semangat dalam mengisi pembangunan dan semangat kerja nyata, sehingga akan membuat Desa Sukamulya dan OKU Timur pada umumnya akan semakin maju lebih mulia.

“Pergelaran wayang golek merupakan rangkaian acara bersih desa yang bertujuan selain untuk menghibur warga Desa Sukamulya, juga hal terpenting adalah untuk lebih mencintai seni budaya,“ katanya.

Dirinya juga mengajak pada masyarakat Desa Sukamulya yang hadir pada acara tersebut, mengucapkan selamat dan terima kasih atas dukungan masyarakat yang hadir. Karena mau melestarikan tradisi budaya dan kesenian tradisional. 

“Saya juga menghimbau pada masyarakat yang hadir untuk meningkatkan persatuan dan gotong royong sehingga mampu menciptakan OKU Timur kondusif dan terjaga kestabilannya,” imbuhnya.(dira)

Kategori :