Wakil Menteri Pertanian Buka Kegiatan Jambore Nasional di OKU Timur

Jumat 26-08-2022,13:43 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : asa

BELITANG MADANG RAYA, OKUTIMURPOS.COM - Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi dan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru hadiri kegiatan pembukaan Jambore Nasional Petani Milenial wilayah Barat.

Dengan tema kaum milenil bergerak bersama atasi krisis pangan Indonesia. Sambutan Bupati OKU Timur H Lanosin ST mengatakan, dengan adanya kegiatan jambore nasional ini dapat meningkatkan hasil pertanian di OKU Timur.

"Kita berharap kegiatan Jambore ini dapat meningkatkan wawasan para peserta dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Bidang pertanian," ucapnya.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dalam sambutannya mengatakan, banyak yang sudah dilakukan yang membanggakan di wilayah Sumatera Selatan, ada perkebunan dan pertanian.

"Kita lihat dari atas helikopter bersama wakil menteri terlihat lokasi pertanian di wilayah OKU Timur dan umumnya wilayah Sumatera Selatan," katanya. Gerakan jambore Nasional ini, harus ada aksi dan reaksinya. Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi petani yang yang ada di wilayah Sumatera Selatan.

"Dengan adanya Jambore Nasional ini dapat membawa perubahan bagi petani yang ada di OKU Timur khususnya dan umumnya di Sumatra Selatan," jelasnya.

Bagi mahasiswa pertanian dan penyuluh diharapkan dapat membawa perubahan besar bagi masyarakat. Wakil Metri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi ia mengatakan, Alhamdulillah tahun ini bisa bertatap muka dengan masyarakat di OKU Timur, Sumatera Selatan di acara Jambore Petani Milenial Nasional.

"Kegiatan ini jangan hanya wacana dan kumpul-kumpul saja, namun harus ada perubahan pertanian di wilayah Sumsel, khususnya di OKU Timur," ucap Wakil Menteri Pertanian. Kemudian untuk peserta harus bertukar pikiran dengan peserta dari luar OKU Timur atau Dari luar daerah, terkait apa saja yang bisa diterapkan di sini.

"Semoga dengan petani yang muda-muda ini dapat meningkatkan perekonomian di bidang pertanian. Kita berharap kepada petani milenial agar lebih giat dalam menanam, terus meningkatkan perekonomian di bidang pertanian," tandasnya.(Dira)

Kategori :