Dirjen Perikanan Tinjau Pabrik Pakan Mandiri di Belitang

Kamis 25-08-2022,12:28 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : asa

BELITANG, OKUTIMURPOS.COM- Direktur Jendral Perikanan Budidaya Kementrian Kelautan dan Perikanan melakukan peninjauan pabrik pakan mandiri di Desa Suko Sari Kecamatan Belitang.

Kegiatan ini melihat langsung progres bantuan dari Dirjen Perikanan dan Kelautan apakah digunakan atau atau tidak. Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Timur Sutrisno mengatakan, kegiatan kunjungan Dirjen Perikanan ini dalam rangka meninjau bantuan yang sudah disalurkan kepada kelompok perikanan Koperasi Produsen Mina Mitra Mandiri Desa Suko Sari Kecamatan Belitang.

"Jadi tadi ada Dirjen Perikanan yang langsung melihat ke lokasi kelompok petani ikan,terkai terkait bantuan yang disalurkan apakah sudah dimanfaatkan atau tidak," ucapnya.

Selanjutnya apa yang menjadi kendala dan keluhan para petani ikan juga disampaikan kepada Dirjen Perikanan, agar apa yang menjadi kebutuhan petani ikan dapat terpenuhi.

"Alhamdulillah bantuan yang diberikan oleh Dirjen Perikanan pada Koperasi Produsen Mina Mitra Mandiri semua sudah difungsikan sesuai dengan fungsinya," jelasnya.

Ia berharap kedepan petani ikan yang ada di OKU Timur dapat lebih sejahtera dengan adanya bantuan dari Kementerian Perikanan dan Kelautan.

"Namun juga perlu diperhatikan terkait hasil perikanan, agar modal produksi sesuai dengan hasil," pungkasnya. Sementara Ketua Koperasi Produsen Mina Mitra Mandiri Purwanto mengatakan, jadi hasil kunjungan Dirjen Perikanan tadi hasilnya cukup memuaskan, karena progres pembangunan pakan ikan mandiri sudah selesai.

Setelah dilakukan kunjungan ini, satu Minggu lagi pabrik ikan mandiri Koperasi Produsen Mina Mitra Mandiri akan segera beroperasi," terangnya.

Tentu pihaknya sangat berterima kasih kepada Dirjen Perikanan yang telah hadir melihat progres pembangunan Pabrik Pakan ikan mandiri yang ada di Desa Suko Sari Kecamatan Belitang.

"Kita berharap bantuan dari Dirjen Perikanan ini dapat bermanfaat bagi Koperasi Produsen Mina Mitra Mandiri dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di bidang perikanan," tandasnya.(Dira)

Kategori :

Terpopuler