MTsN 1OKU Timur Santuni Anak Yatim Piatu

Minggu 14-08-2022,17:14 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : asa

OKUTIMURPOS.COM. MARTAPURA – Dalam rangka memperingati 1 Muharram Kepala sekolah dan guru-guru  MTs Negeri  1 OKU TIMUR  memberikan santunan kepada para siswa-siswi yatim piatu.

Kepala Sekolah MTsN 1 Martapura  Nur Ainah, S.Pd.I mengatakan, MTs Negeri 1 Martapura melakukan program peduli kepada anak-anak  yatim piatu berupa pemberian santunan kepada siswa siswi yang sudah yatim piatu.

“Dana dikumpulkan dari guru-guru Mts Negeri 1 Martapura dan disalurkan dalam bentuk perlengkapan alat tulis dan uang,”ujarnya.

Dikatakannya, para siswa-siwi yang  orang tuang telah meninggal dunia tidak boleh putus asa  dan terus semangat dalam hal menggapai cita-cita.

“Bingkisan ini jangan kalian liat berapa harganya atau besarnya tapi ini sebagai rasa kasih sayang bapak ibu guru kepada kalian,” terangnya.

Menurutnya, bulan Al Muharram 1443 H , merupakan salah satu dari 4 bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT selain Dzulqo'dah, Dzul hijjah  dan Rajab. Pada bulan bulan tersebut kita sebagai umat muslim dianjurkan untuk meningkatkan amal amal ibadah sunah yang insya Allah pahalanya akan dilipat gandakan.

“Selain puasa sunah para ulama menganjurkan kepada kita  untuk berbagi dan peduli kepada anak anak yatim, piatu ataupun yatim piatu sebagaimana telah dilakukan para ulama ulama dahulu,” pungkasnya. (gie)

Kategori :