Media Gotong Royong

Rabu 27-07-2022,10:26 WIB
Reporter : Pur
Editor : Pur

MEMBANGUN media online ternyata juga tidak semudah yang dibayangkan. Jika mau cuan besar investasinya juga harus besar. Khusunya investasi di sektor IT (Information Technology).



Tetapi, yang tidak kalah penting adalah kontennya alias isinya. Percuma teknologi menunjang. Infrastruktur memadai, namun konten kurang menarik, baik jumlahnya maupun kualitas.



Demikian menurut Agus Sutriyono, CEO Promedia Teknologi Indonesia dan Pikiran Rakyat Media Network.

 


Agus menjadi narasumber acara Media Gathering dan Kompetisi Forum Jurnalis Migas Sumsel 2022 . Acaranya di Lampung 19-21 Juli lalu.

 


Pesertanya adalah para wartawan dan pimpinan serta pemilik media se Sumsel. Mereka tergabung dalam Forum Jurnalis Migas.



Dan SKK (Satuan Kerja Khusus) Migas dan K3S (Kontraktor Kontrak Kerja Sama)  hampir setiap tahun menggelar Media Gathering. Acaranya dikemas dengan game dan wisata tour lokal Sumsel. Tahun 2022 di Lampung.

 

 

Dari pangkalan naik Kapal Motor (Ketek) menuju Pulau Kelapa 60 dan Pulau Pahawang, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Foto: purwadi



Tujuan lokasi wisata Pantai Kelapa 60 dan Pulau Pahawang di Kabupaten Pesawaran. Untuk ke pangkalan menuju pulau butuh waktu 1 jam dari Bandar Lampung.



Dari pangkalan ke Pulau Kelapa 60 ditempuh dalam waktu 45 menit dengan kapal motor (ketek). Ke Pulau Desa Pahawang plus minus 35 menit.



Sebelum wisata tour, acara pembukaan digelar di Hotel Spring Hill Grand Tulip Lampung. Disinilah Agus Striyono menjadi salah satu pemateri.

Kategori :