Sebelum Belajar, Siswa Tadarus Bersama

Selasa 19-07-2022,14:41 WIB
Editor : asa

OKUTIMURPOS.COM. MARTAPURA - Setiap pagi sebelum jam pelajaran pertama dimulai, seluruh pelajar dilingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 OKU Timur selalu melakukan tadarus bersama.

Kegiatan dipimpin langsung siswa-siswi secara bergantian dengan dipandu oleh beberapa guru.

Kepala MTsN 1 OKU Timur melalui Pembina Tahfidz Quran Muh Tarmidi SAg menuturkan, saat ini sudah ada beberapa siswa-siswi MTsN 1 OKU Timur yang sudah hafal Juz 30 dan Juz 1.

Dimana untuk pola hafalannya siswa bisa menyetorkan hafalannya kepada guru pembimbingnya dan tidak ada batasan waktu. "Saat waktu istirahatpun anak-anak bisa menyetorkan hafalanya, sehingga tidak harus pada jam pelajaran saja, " ujarnya.

Tarmidi berharap, dengan adanya kegiatan tadarus ini, seluruh siswa MTsN 1 OKU Timur setelah lulus sudah hafal Juz 30 dan Juz 1 dan itu merupakan nilai plus yang luar biasa bagi siswa siswi MTsN 1 OKU Timur.

"Selain mereka lulus dengan memperoleh ijazah MTs, mereka juga memiliki kemampuan membaca Alquran dengan baik. Serta memiliki hafalan Alquran sebagai bekal hidupnya dikemudian hari," jelasnya.

Selain melakukan tadarus, siswa juga memperdalam hafalan dengan cara siswa menyetorkan hafalannya. Karena hal ini sebagai wujud tindak lanjut program KaKanwil Kemenag Provinsi Sumsel dalam meningkatkan program rumah tahfidz sehingga dapat mencetak generasi yang qurani. (inz)

Kategori :