Total Hewan Kurban Desa Tanjung Baru 33 Sapi dan 26 Kambing

Minggu 10-07-2022,17:44 WIB
Reporter : Pur
Editor : Pur

*Desa Persiapan Kemilau Baru 13 Sapi, 18 Kambing


OKUTIMURPOS.COM.BATURAJA-Semangat berkurban masyarakat Desa  Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur luar biasa. Untuk tahun ini totalnya 33 ekor Sapi dan 26 ekor Kambing.

Demikian menurut Kades Tanjung Baru, Amin Rahman disela-sela meninjau masyarakat yang berkurban, Minggu 10 Juli 2022.

"Terima kasih atas kepercayaan warga yang mana telah mempercayakan kepada Panitia kurban untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban," ujar Amin Rahman.

Suasana saat kunjungan Kades Tanjung Baru Amin Rahman dan Anggota DPRD Sumsel Yenny Elita (Ketua Partai Nasdem OKU) di Masjid Annur Elmaarif Billah Perumahan Karang Sari


Lebih lanjut Amin Rahman, juga berterima kasih kepada Panitia Kurban yang telah bekerja sama dengan pengurus Masjid/Musolah. Yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, mulai dari persiapan sampai membagikan daging kurban kepada pemenerimanya.

"Semoga di tahun-tahun berikutnya akan terus berjalan seperti ini dan menggugah bagi yang belum berkurban. Salah satu solusinya dengan mengadakan Arisan hewan kurban," kata Amin Rahman.

Dengan semangat berkurban tersebut lanjut Amin Rahman akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

"Semoga dengan semangat berkurban akan meningkatkan iman dan takwa kita kepada  Allah SWT dan Silaturahmi selalu terjalin Erat," pungkas Amin.

Amin Rahman dan rombongan, Minggu (10/7/2022) berkenan meninjau langsung beberapa tempat penyembelihan hewan kurban. Diantaranya di Masjid Annur Elmaarif Billah, RT 04 RW 07 Karang Sari. Masjid Al Ikhlash di RT 03 dan Masjid di 06 Karang Sari.

Turut Hadir juga Anggota DPRD Sumsel Yenny Elita SPd MM dan suaminya Andri. Kades Terusan Tugino, Pj Kades Kemilau Baru, Zainal Arifin SIP, Ketua BUMDes Tanjung Baru, Subri Bustan ST, dan Babinkamtibmas Tanjung Baru Aiptu Solahuddin.

Di RT 04/RW 07, Kades Amin Rahman dan rombongan dìsambut antusias oleh warga. Diantaranya ada Ketua RT Purwadi bersama tokoh masyarakat sekaligus Ketua Yayasan Ki Ratu Penghulu, Dr Munajat SP MSi, Ketua DKM Masjid Annur Elmaarif Billah, Arif Budiman SE serta jemaah dan masyarakat yang hadir.

"Kami merasa senang dan bangga atas kunjungan Pak Kades Tanjung Baru, Amin Rahman dan rombongan. Semoga ini akan menambah semangat bagi warga dalam melaksanakan ibadah kurban," ujar Munajat didampingi Purwadi.

Daftar hewan kurban di Desa Tanjung Baru. Ralat Masjid Annur Elmaarif Billah RT 04 dan 07 ada 8 Sapi dan 1 Kambing.

Karang Sari Terbesar

Sementara itu, jumlah hewan kurban di Dusun VII Karang Sari lebih besar dibandingkan dusun lain di Tanjung Baru. Dari 33 Sapi 25 ekor sapi di Dusun VII Karang Sari. Kambing 16 ekor dari total 26 ekor.

"Alhamdulillah. Semangat warga untuk berkurban sangat antusias. Itu dibuktikan dengan banyaknya jumlah hewan kurban yang disembelih," ujar Kadus VII Karang Sari, Dahlurudin SP.

Berikut secara Rinci data jumlah kurban di Dusun Karang Sari berdasarkan laporan Kepala Dusun (Kadus) Dahlurudin SP.

1. RT.01 (Armansyah,SH)
#. Musholla Al-HIKMAH :
        * Sapi : 1 Ekor
        * Kambing : 3 Ekor
#. Musholla AL-HIDAYAH :
        * Sapi : 1 Ekor
        * Kambing :  2  Ekor
#. Masjid ULIL ALBAB (UNBARA) :
        * Sapi : 2 Ekor
        * Kambing :  0 Ekor

2. RT.02 (Yosiman Sutarjo)
#. Masjid ASH-SHOLIHIN :
        * Sapi : 1 Ekor
        * Kambing :  1 Ekor

3. RT.03 (Novi Aries) 
#. Masjid AL-IKHLASH :
        * SAPI : 6 Ekor
        * Kambing : 6 Ekor

4. RT.04 (Purwadi SP MSi)
#. Masjid ANNUR
    ELMA'ARIF BILLAH :
        * Sapi : 8 Ekor
        * Kambing : 1 Ekor (ralat)

5. RT.05 (Syamsuri)
#. Musholla BAITURRAHMAN :
        * Sapi : 0  Ekor
        * Kambing :  0 Ekor

6. RT.06 (Riky kipli)
#. Madjid ARAUDHO :
        * Sapi : 6 Ekor
        * Kambing : 3 Ekor

7. RT.07 (Dewantara SP MH) bergabung ke RT 4
 #. Musholla AL-KAUTSAR :
        * Sapi : 0 Ekor
        * Kambing : 0 Ekor

#Total Sapi            : 25 ekor
#Total Kambing    : 16 ekor

Yenny Elita ke RT 04 Dusun II

Masih di lingkungan Desa Tanjung Baru, hari yang sama Anggota DPRD Sumsel Yenny Elita SPd MM juga meninjau warga RT 04 RW 2. Ketua DPD Partai Nasdem OKU ini berkeliling berkunjung ke basis konsituennya di kabupaten OKU.

Selain Tanjung Baru juga mengunjungi warga Kelurahan Talang Jawa. Kemudian beberapa tempat lainnya di Kota Baturaja.

Yenny Elita berkunjung ke Masjid di RT 04 RW 02 Lorong Iman Tanjung Baru


Desa Kemilau Baru

Sementara itu masyarakat Desa Persiapan Kemilau Baru (pemekaran Tanjung Baru) total hewan kurban 13 ekor Sapi dan 18 ekor Kambing. Penyembelihan hewan kurban juga pada Minggu, 10 Juli 2022.

Daftar hewan kurban di Desa Persiapan Kemilau Baru



Pj Kades Persiapan Kemilau Baru, Zainal Arifin SIP juga mengucapkan terima kasih kepada warganya dan panitia kurban.

"Semoga kedepannya warga Kemilau Baru semakin kompak. Dan meningkatkan samangat untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Sebagai salah satu bentuk ibadah kepada Allah SWT. Terima kasih kepada warga Kemilau Baru dan Panitia Kurban serta pengurus masjid dan musollah," ujar Zainal. (pur)

Kategori :