Hari Raya Idul Adha, Desa Sukamulya Potong Hewan Kurban 5 Ekor Sapi dan 6 Kambing

Minggu 10-07-2022,10:25 WIB
Editor : asa

OKUTIMURPOS.COM.SEMENDAWAI SUKU III – Hari raya Idul Adha tahun ini, Desa Sukamulya Kecamatan Semendawai Suku III melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 6 kambing yang di kumpulkan dari masyarakat.

Menurut Tujiman Panitia Kurban mengatakan, dengan banyak berkurban, diharapkan akan dapat meningkatkan keikhlasan untuk berkurban, melaksanakan perintah Allah SWT, keikhlasan tersebut bisa diartikan banyak, keikhlasan untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini, dan kalau masyarakat juga harus berjuang untuk bangsa dan negara.

"Semangat inilah yang kita kembangkan di Idul Adha ini. Keikhlasan untuk kemaslahatan bersama, demi melaksanakan perintah Allah SWT," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Yudi masyarakat Desa Sukamulya mengatakan bahwa dengan kurban kali ini, merupakan bentuk kepedulian dalam mengikuti perintah Allah SWT, bagi yang mampu untuk berkurban, dan alhamdulillah mampu mengkoordinir serta mendistribusikan daging kurban ini kepada masyarakat.

"Dengan berqurban kita juga diharapkan dapat meningkatkan kepedulian sosial, dan tujuan baik demi merasakan pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menjalankan perintah Allah," tegasnya.(dira)

Kategori :