Komunitas Sepeda Tua C-Pot Hadir dan Ikuti PORNAS VI Palembang

Minggu 03-07-2022,17:43 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : asa

OKUTIMURPOS.COM,PALEMBANG - Kemeriahan FORNAS VI Tahun 2022 di Sumsel terbukti sukses menarik antusias pegiat olahraga rekreasi dari seluruh penjuru.

Seperti komunitas sepeda tua C-Pot asal Desa Tegal Sari Kecamatan Belitang II hadir dan ikuti dalam kegiatan tersebut.

Sebanyak 35 orang tua dan muda mewakili Komunitas sepeda tua C-Pot hadir di PORNAS VI Palembang juga di sambut oleh ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Sumsel Ansori Toyib.

Ketua Umum Komunitas onthel C-pot Widi Untoro mengatakan, kegiatan PORNAS VI ini sekaligus ajang silaturahmi antar komunitas sepeda tua se Indonesia.

“Agar terjalin hubungan yang harmonis antar pecinta sepeda tua, sampai kami perwakilan dari OKU Timur ikut serta dalam kegiatan PORNAS VI Palembang,” terangnya.

Selain itu kegiatan ini juga mengenalkan kembali budaya bersepeda tua pada generasi muda dan masyarakat. "Kami berupaya mengajak masyarakat agar lebih senang bersepeda, karena saat ini kemana-mana selalu menggunakan sepeda motor padahal jaraknya dekat," kata dia.

Kegiatan melestarikan sepeda tua ini juga menjadi salah satu upaya untuk membiasakan transportasi ramah lingkungan tanpa polusi sekaligus sebagai olahraga yang bermanfaat bagi kesehatan.

Widi mengatakan selain bertujuan untuk mengenalkan dan melestarikan keberadaan sepeda onthel, kegiatan ini juga menjalin silaturahmi antar pengemar sepeda tua dari berbagai Provinsi yang hadir dalam ajang PORNAS VI di Palembang.

"Kami sengaja melestarikan keberadaan sepeda onthel, dengan tujuan mengenalkan alat transportasi masa lalu kepada generasi muda dan sekaligus menjalin silaturahmi dengan penggemar sepeda tua di seluruh penjuru Indonesia pada ajang PORNAS VI di Palembang," jelasnya. (dira)

Kategori :